Liga Inggris

Senang Jadi Sasaran Chant Fans Chelsea, Jorginho Beberkan Alasannya

Senin, 30 September 2019 11:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi pemain Chelsea Jorginho usai cetak gol ke gawang Fulham, Minggu (03/03/19). Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi pemain Chelsea Jorginho usai cetak gol ke gawang Fulham, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Italia, Jorginho, kali ini merasa senang menjadi target nyanyian chants oleh para pendukung Chelsea karena ini menjadi bukti performanya semakin meningkat dan diakui.

Jorginho mencetak gol untuk Chelsea lewat tendangan penalti tatkala membantu timnya menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/09/19), di Stamford Bridge.

Kemenangan itu sendiri jadi yang pertama kalinya diraih The Blues di kandang, sekaligus clean sheet pertama pada musim ini di bawah asuhan legenda mereka, Frank Lampard.

Usai mencetak gol, Jorginho langsung mendengar seruan kebahagiaan para pendukung Chelsea yang sepanjang musim lalu tak pernah berhenti mengritik performanya.

“Luar biasa karena musim lalu itu (pujian pendukung Chelsea) tidak mungkin. Saya sangat senang mereka mengubah pendapatnya soal saya. Saya sudah banyak bekerja,” kata Jorginho dinukil dari Sun Sport.

“Saya tidak pernah mengatakan apa-apa, saya hanya bekerja dan bekerja dan bekerja dan saya pikir hasilnya akan datang, dan saya sangat senang dengan hal itu.”

Gol yang dicetaknya ke gawang Brighton itu membuat mantan pemain Napoli itu kini mengantongi 12 tendangan penalti dari 13 usaha terakhirnya.

Perlu diketahui, Jorginho bukanlah sosok yang disukai pendukung Chelsea saat masih bekerja dengan Maurizio Sarri. Kebencian semakin menguat ketika dia menggantikan N’Golo Kante yang cedera sebagai gelandang utama.

Namun semuanya berubah ketika Frank Lampard mengambil alih klub. Termasuk di skuat utama, performa Jorginho justru semakin terlihat dibandingkan musim lalu.

Jorginho hadir di skuad Chelsea usai diboyong dari Napoli pada jendela transfer musim panas 2019 dengan mahar sebesar 57 juta euro atau sekira Rp883 miliar.