Liga Italia

AC Milan Terpuruk, Paolo Maldini Dapat 'Trofi' Memalukan

Selasa, 1 Oktober 2019 09:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19). Copyright: © Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19).

INDOSPORT.COM - Direktur AC Milan, Paolo Maldini mendapat trofi 'Tapiro d'Oro' dari program satir Italia 'Striscia la Notizia' lantaran Diavolo tampil mengecewakan di awal musim dan terpuruk di peringkat ke-16 klasemen Serie A 2019/20. 

AC Milan tampil buruk di awal musim Serie A Italia 2019/20. Dalam enam laga, skuat besutan allenatore Marco Giampaolo tercatat dua kali menang dan 4 kalah. Termasuk kekalahan memalukan 0-2 dari rival sekota, Inter Milan.

Terhempas di posisi 16 klasemen, Milan hanya mengantongi 6 poin dari 6 laga dan nyaris berada di zona degradasi. I Rossoneri hanya unggul 3 poin dari Sampdoria yang menjadi juru kunci klasemen.

Segenap Milanisti pun beramai-ramai menyerukan tagar Giampaolo Out di media sosial. Sang pelatih dinilai tidak becus menangani Kryzysztof Piatek dkk sehingga mengalami kekalahan berturut-turut di 3 laga terakhir mereka.

Selain desakan untuk memecat sang pelatih, para pengamat sepak bola juga turut menghujani kritik kepada legenda AC Milan yang saat ini menduduki kursi direktur, Paolo Maldini. 

Maldini menerima  trofi 'Tapiro d'Oro' atau golden tapir dari program satir Italia 'Striscia la Notizia'. Trofi ini diberikan kepada seseorang yang terpojok dan mengalami banyak kekalahan dalam beberapa pekan terakhir.

Memang, banyak yang menganggap pria berusia 51 tahun itu gagal dalam menjalankan pekerjaannya. Kegagalan itu terlihat dari carut marut di bursa transfer musim panas 2019, di mana Milan batal membeli Dani Ceballos dan Angel Correa karena masalah finansial.

Menanggapi penghargaan yang baru saja ia peroleh, Maldini menyampaikan kesedihannya karena AC Milan sulit mengulang kejayaan seperti masa lalu. 

"Sudah bertahun-tahun kami tidak bisa mencapai level tertinggi layaknya masa lalu. Ini sungguh menyakitkan, terlebih bagi mereka yang sangat mencintai tim ini," ujar Maldini, dilansir dari laman Football Italia

Sementara itu, Maldini yang saat ini masih mempertahankan Marco Giampaolo, memberi kesempatan kepada eks pelatih Sampdoria itu untuk menunjukkan perubahan di pertandingan tandang AC Milan melawan Genoa, Minggu (06/9/19). 

Apabila Marco Giampaolo gagal memenuhi ekspetasi klub, AC Milan dirumorkan akan meminang eks strikernya, Andriy Shevchenko, yang saat ini melatih timnas Ukraina.