Liga Inggris

Begini Suasana Ruang Ganti Manchester United setelah Ditahan Imbang Arsenal

Selasa, 1 Oktober 2019 12:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/GettyImages
Manchester United harus puas berbagi angka dengan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (01/10/19). Alex Livesey/GettyImages. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Manchester United harus puas berbagi angka dengan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (01/10/19). Alex Livesey/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Scott McTominay, mengungkapkan kondisi ruang ganti timnya usai ditahan imbang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020, Selasa (01/10/19) dini hari WIB.

Pemain berkebangsaan Inggris itu menyatakan seluruh pemain merasa kecewa dan sulit menerima kenyataan pahit karena kembali gagal meraih poin penuh pada pertandingan kali ini.

"Ini benar-benar sangat mengecewakan, kami sempat memimpin jalannya pertandingan sejak awal. Pada 45 menit pertama kami sudah bermain agresif dan telah membuat banyak peluang," ucap pemain berusia 22 tahun itu dilansir Manchester Evening News.

"Saya sempat berpikir kami bisa memboyong poin penuh di pertandingan ini, tapi pada kenyataannya kami kembali berbagi poin dengan tim lawan. Semua rekan saya sangat sulit menerima kenyataan ini di ruang ganti," tutupnya.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford itu sendiri berlangsung alot. Manchester United selaku tuan rumah berhasil membuka keunggulan usai Scott McTominay mencetak gol pada menit ke-45.

Gol ini sendiri merupakan yang pertama kali dicetak di kandang oleh pemain bernomor punggung 39 itu, usai sebelumnya mencetak dua gol di laga tandang. Sayangnya, meski berhasil membuka peluang, kebahagiaan McTominay harus pupus.

Ketika telah memasuki babak kedua, Arsenal mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-58. Gol ini sendiri sempat memicu kontroversi, meskipun pada akhirnya Video Assisstant Referee (VAR) telah menanggapnya sah.

Laga tetap berakhir imbang 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan. Poin seri lawan Arsenal ini makin membuat Manchester United terlempar dari posisi lima besar klasemen sementara Liga Inggris, yakni peringkat 10 dengan torehan 9 poin.