Liga Indonesia

Dispensasi Ditolak, Arema Lepas Dua Pemain Inti Ke Timnas Indonesia

Selasa, 1 Oktober 2019 15:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Hanif Abdurrauf Sjahbandi sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Hanif Abdurrauf Sjahbandi sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya melepas Hanif Sjahbandi dan Dendi Santoso sesuai waktu yang ditetapkan ke Timnas Indonesia, pasca dispensasi waktu yang diajukan tidak dikabulkan PSSI, Selasa (01/10/19).

Awalnya, tim Singo Edan meminta dua pemain intinya itu baru berangkat pada 3 Oktober. Lantaran tenaga mereka masih dibutuhkan tim kala memainkan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 menjamu PSM Makassar, pada Rabu (02/10/19) besok.

Namun lantaran pengajuan Dispensasi waktu tidak dikabulkan, maka Hanif maupun Dendi wajib merapat ke tim asuhan Simon McMenemy pada hari ini.

"Dendi maupun Hanif harus berangkat tepat waktu (1 Oktober 2019). Mereka ikut Timnas Senior berangkat ke Uni Emirat Arab untuk Pra Piala Dunia," kata Ruddy Widodo pada awak media berita olahraga.

Bedanya, pengajuan dispensasi waktu itu tidak berlaku terhadap Muhammad Rafli. Pengajuan bagi gelandang muda Arema FC itu dikabulkan, untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri setelah laga menjamu tim Juku eja besok malam.

"Yang dikabulkan hanya dispensasi untuk Rafli saja. Dia masih bisa membela tim melawan PSM," sambung General Manager Arema FC tersebut.

Situasi ini pun membuat Milomir Seslija praktis harus menyiapkan komposisi pemainnya yang ada saat ini tampa Dendi Santoso maupun Hanif Sjahbandi.

Meski di sisi lain, Arema FC kembali membuktikan komitmennya untuk memberi kontribusi terbaik kepada Timnas Indonesia, siapa pun pemain yang dipanggil.