Bola Internasional

Jelang Lawan Indonesia, Timnas Vietnam Mulai Dihantam Badai Cedera

Selasa, 1 Oktober 2019 09:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© tinmoi.vn
Luong Xuan Truong ialah salah satu pemain Timnas Vietnam yang menderita cedera jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Oktober ini. Copyright: © tinmoi.vn
Luong Xuan Truong ialah salah satu pemain Timnas Vietnam yang menderita cedera jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Oktober ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mulai dilanda rasa cemas jelang lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya, beberapa pemain yang dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu mulai berguguran karena dihantam cedera.

Dilansir dari situs Dantri, dua pemain Vietnam yakni Luong Xuan Truong dan Vo Huy Troan menjadi dua kasus terbaru. Xuan Truong mengalami cedera dalam sesi latihan, ia dilaporkan terjatuh dan tak bisa berjalan ke luar lapangan hingga membutuhkan bantuan dokter.

Sementara itu, Vo Huy Troan dikabarkan mengalami cedera betis. Pemain sayap milik klub Da Nang FC itu memang pemain yang rentan cedera. Ia dikabarkan membutuhkan waktu pemulihan selama sepekan dan terancam tak bisa membela The Golden Star.

Belum diketahui apakah keduanya akan dicoret dalam waktu dekat. Tetapi, keduanya jelas tak mungkin dibawa jika belum berada dalam kondisi optimal. Terlebih, Kualifikasi Piala Dunia 2022 merupakan salah satu ajang penting yang diikuti Vietnam.

Park Hang-seo sendiri sebelumnya telah mencoret Ngo Hoang Thinh yang menderita sakit mata. Dengan kondisi yang tak kunjung membaik dan adanya potensi penularan, sang pelatih tak ingin mengambil risiko dengan membawa Hoang Thinh.

Dengan serangkaian pemain cedera tersebut, wajar jika Park Hang-seo merasa khawatir. Terlebih, beberapa pemainnya di Hanoi FC harus berlaga di final Piala AFC 2019. Sebagian lainnya pun masih merumput di Eropa bersama tim masing-masing.

Persiapan yang kurang ideal ini tentu menjadi tantangan besar bagi Timnas Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. The Golden Star dijadwalkan akan menghadapi Malaysia (10/10/19) di kandang sendiri dan kemudian bertandang ke markas Timnas Indonesia (15/10/19).