Liga Champions

Jelang Lawan Club Brugge, Real Madrid 'Ditinggal' 6 Bintangnya

Selasa, 1 Oktober 2019 13:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Anadolu Agency/GettyImages
Real Madrid, tidak akan diperkuat oleh enam pemain andalan mereka jelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Club Brugge. Copyright: © Anadolu Agency/GettyImages
Real Madrid, tidak akan diperkuat oleh enam pemain andalan mereka jelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Club Brugge.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Spanyol, Real Madrid, tidak akan diperkuat oleh enam pemain andalan mereka jelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2019-2020 melawan Club Brugge.

Kompetisi sepak bola sarat prestis Eropa, Liga Champions, memang baru saja dimulai untuk musim ini. Real Madrid sendiri menempati Grup A bersama Galatasaray, Paris Saint-Germain, dan Club Brugge.

Pada pertandingan pertama mereka, Madrid harus menelan kekalahan pahit 0-3 atas Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes pada Kamis, 19 September 2019. Gol dari PSG itu berhasil diciptakan melalui Angel Di Maria (dua kali) dan Thomas Meunier.

Dengan hasil buruk tersebut, Los Blancos harus menempati peringkat empat dan PSG menduduki posisi satu. Sementara itu dua klub lainnya, Club Brugge dan Galatasaray, bermain imbang 0-0.

Pada Selasa, 1 Oktober 2019, Madrid akan melawan Club Brugge di Santiago Bernabeu. Meski lawan yang akan mereka hadapi bukan tim unggulan, tapi ternyata Madrid tidak akan diperkuat enam pemainnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Marca.

Klub asuhan Zinedine Zidane itu tidak akan diperkuat oleh Gareth Bale, James Rodriguez, Rodrygo Goes, Alvaro Odriozola, Brahim Diaz, dan Mariano dengan alasan yang berbeda. Bahkan, ada kabar bahwa Marco Asensio dan Ferland Mendy juga tak bisa tampil lantaran cedera.

Untuk Gareth Bale, Zidane memang ingin dirinya beristirahat untuk menghindari potensi cedera setelah menjalani dua pertandingan tandang melawan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dan melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium.

Sementara itu, sang pelatih juga ingin James Rodriguez untuk duduk di bangku cadangan saja dengan alasan yang sama seperti Bale, yaitu untuk menghindari kelelahan dan menimbulkan potensi cedera.

Meski demikian, Real Madrid kabarnya akan kembali menurunkan Isco dan Marcelo. Sehingga, meski tidak diperkuat oleh enam sampai delapan pemain, tapi Los Blancos masih bisa mengandalkan dua pemain itu untuk memperkuat pertahanan mereka.