Liga Indonesia

Klasemen Sementara Liga 2: Meski Kalah, Persik Kediri Tetap Kokoh di Puncak

Selasa, 1 Oktober 2019 00:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen sementara Liga 2 2019, Senin (30/9/19). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen sementara Liga 2 2019, Senin (30/9/19).

INDOSPORT.COM - Klasemen sementara Liga 2 Indonesia pada Senin (30/9/19), Persik Kediri yang menelan kekalahan di laga tandang pekan ke-18 sore ini ternyata masih tetap kokoh di puncak.

Pada laga lanjutan pekan ke-18 sore hari ini, terdapat dua laga sengit yang terjadi dari wilayah Timur. Salah satunya adalah pertandingan sang pemuncak klasemen Persik Kediri, yang bertandang ke markas Persatu Tuban.

Secara di atas kertas jelas Persik Kediri bakal dengan mudah meraih kemenangan, namun fakta lapangan berbicara lain di mana tuan rumah sukses menang dengan skor tipis 2-1.

Persik Kediri sejatinya sempat unggul lebih dulu pada menit ke-67 lewat sepakan Ady Eko Jayanto, namun keunggulan tersebut hanya bertahan sepuluh menit usai Fajar Ramadhan yang baru masuk sukses mengubah skor menjadi 1-1.

Ketika waktu menunjukkan menit keempat masa injury time, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah wasit menilai ada pelanggaran di kotak penalti Persik.

Eksekusi sempurna penyerang naturalisasi Mamadou Diallo sukses menjebol gawang Persik yang dijaga oleh Fajar Setya. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persatu yang bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Persik membuat Persatu keluar dari zona merah, sementara Persik walaupun menelan kekalahan masih tetap kokoh di peringkat pertama dengan perolehan 30 angka, unggul tiga poin dari Mitra Kukar.

Lebih lengkapnya berikut rekap pertandingan Liga 2, Senin (30/9/19):

  • Persewar Waropen 3 - 1 PSIM Yogyakarta
  • Persatu Tuban 2 - 1 Persik Kediri

Klasemen sementara Liga 2

© Flashscore.com
Klasemen Liga 2, Senin 30 September 2019 Copyright: Flashscore.com

*Per Senin 30 September 2019