Liga Champions

Lawan Salzburg, Bintang Liverpool Ajak Tim Lupakan Gelar Liga Champions

Selasa, 1 Oktober 2019 12:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Bintang Liverpool, Gini Wijnaldum harap timnya bisa lupakan sementara terkait gelar juara Liga Champions jelang pertandingan melawan RB Salzburg. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Bintang Liverpool, Gini Wijnaldum harap timnya bisa lupakan sementara terkait gelar juara Liga Champions jelang pertandingan melawan RB Salzburg.

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Gini Wijnaldum berharap timnya bisa melupakan sementara gelar juara musim lalu jelang pertandingan Liga Champions 2019-2020 melawan Red Bulls Salzburg, Kamis (03/10/19).

Pertandingan ini nantinya akan berlangsung di kandang mereka sendiri, Anfield Stadium, tempat angker yang sempat meluluhlantakkan Barcelona dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu. Padahal sebelumnya mereka tertinggal 0-3 di leg pertama.

Selain itu Wijnaldum juga tahu jika saat ini euforia peraih gelar juara Liga Champions masih belum hilang dari The Reds. Alhasil dirinya berharap Liverpool tidak akan lengah karena pongah terkait gelar juara itu.

"Apa yang terjadi di masa lalu biarlah di masa lalu. Kita membuat momen terbaik saat itu, tapi untuk saat ini lebih baik tidak terlalu dipikirkan dulu," ujar pemain berusia 28 tahun itu dilansir laman berita Liverpool Echo.

"Tentu itu membuat kami lebih percaya diri tapi saat ini merupakan kompetisi yang berbeda, situasi berbeda, dan tim yang berbeda pula. Kami harus siap menghadapi musim ini tanpa terbuai hasil musim lalu, dan tetap melangkah maju," tutupnya.

Ucapan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pun cukup beralasan. Pasalnya Liverpool harus menelan kekalahan pahit di laga pembuka kompetisi klub sepak bola terbesar seantero Eropa itu saat melawan Napoli, Rabu (18/9/19) lalu dengan skor telak 0-2.

Sebagian besar kalangan pun sempat menganggap hasil memalukan ini karena Liverpool terlalu santai karena sempat didapuk sebagai juara Liga Champions musim lalu. Tak mau kelabakan lagi kini tim asuhan Jurgen Klopp itu akan membenahi strategi mereka.

Laga melawan RB Salzburg pun nampaknya akan menjadi pembuktiannya. Liverpool dipastikan akan kedatangan Naby Keita pada skuat utamanya di laga kedua Liga Champions. Sayang kiper unggulan mereka yakni Alisson Becker akan tetap menepi karena cedera betis yang dialaminya.