Liga Indonesia

Persis Mengais Peluang ke 8 Besar, Meski Hanya Selubang Jarum

Selasa, 1 Oktober 2019 19:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo memiliki peluang tipis untuk bisa lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo memiliki peluang tipis untuk bisa lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Persis Solo dalam posisi yang kurang menguntungkan untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019. Bahkan tim Laskar Sambernyawa butuh kerja ekstrakeras untuk bisa finish di posisi empat besar Wilayah Timur.

Persis saat ini tertahan di posisi enam dengan 24 poin. Mereka hanya berjarak satu poin saja dari Persewar Waropen di posisi keempat atau batas terkahir tiket ke fase berikutnya.

Secara kalkulasi, peluang tim Kota Bengawan untuk lolos masih besar asal bisa menyapu bersih tiga laga sisa. Hanya saja, dari tiga pertandingan itu, Persis harus menjalani dua laga away ke markas Persewar Waropen (4 Oktober) dan PSIM Yogyakarta (15 Oktober).

Keduanya juga masih berpeluang lolos ke babak 8 besar dan dipastikan ngotot untuk memetik kemenangan. Namun pelatih anyar Persis, Salahudin mencobta mengais peluang itu meski hanya selubang jarum.

"Tidak target lain selain menyapu bersih tiga pertandingan terisa. Saya tekankan kepada pemain jangan sia-siakan peluang terakhir ini," kata Salahudin kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (01/10/19).

"Kalau putus asa, berarti kita sudah gagal. Terpenting saat ini bagaimana mengalahkan Persewar dulu," tegas dia.

Juru taktik berusia 49 tahun itu menjelaskan, tim pelatih saat ini tak hanya fokus pada pembenahan permainan. Namun juga dari sisi mental setelah kalah, 0-1 dari Sulut United, pekan lalu.

"Lawan Persewar modal utama adalah motivasi pemain. Mereka terus kami apungkan dan harus tahun bahwa kita masih punya peluang lolos," tegas mantan pelatih Barito Putera tersebut.