Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa AZ Alkmaar vs Manchester United: Duel Tim Beda Performa

Selasa, 1 Oktober 2019 19:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Matchday kedua Liga Europa (3/10/19) akan menjadi kesempatan unjuk gigi AZ Alkmaar untuk menghancurkan Manchester United yang sedang lemah. Copyright: © INDOSPORT
Matchday kedua Liga Europa (3/10/19) akan menjadi kesempatan unjuk gigi AZ Alkmaar untuk menghancurkan Manchester United yang sedang lemah.

INDOSPORT.COM – Matchday kedua grup L Liga Europa 2019/20 akan mempertemukan AZ Alkmaar dan Manchester United pada Kamis (3/10/19) di Cars Jeans Stadion. Laga ini akan menjadi kesempatan unjuk gigi AZ untuk menghancurkan United yang sedang lemah.

AZ Alkmaar sedang on-fire dalam lima laga terakhir. Tim asuhan Arne Slot meraih empat kemenangan meyakinkan secara beruntun di Eredivisie Belanda. Dalam lima laga terakhir, wakil asal Belanda ini lumayan tajam dengan mampu mengemas 13 gol.

Beberapa pemain kunci Alkmaar yang kerap mencetak gol ialah Teun Koopmeiners, Myron Boadu, dan Oussama Idrissi. Nama pertama, yang menjabat sebagai kapten, selalu menjadi eksektuor bertangan dingin saat mendapatkan hadiah penalti.

Boadu dan Idrissi sama-sama bermain di lini depan. Boadu kerap ditempatkan di posisi tengah, sedangkan Idrissi di sayap. Nama terakhir punya atribut dribel dan kecepatan yang sangat baik, dimana ia pernah digadang-gadang memiliki permainan seperti Lionel Messi.

Solidnya tim Alkmaar, ditambah bermain di hadapan publik sendiri, akan menjadi tantangan yang cukup berat untuk Manchester United. Terlebih, United beberapa laga terakhir belum kunjung meyakinkan dan tak terlalu impresif saat bermain tandang.

Dalam laga nanti, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mungkin akan dengan mudah unggul dalam penguasaan bola. United diprediksi kembali bermain build-up dari lini belakang. Namun, efektivitas serangan dan kedisiplinan lini belakang masih akan menjadi masalah.

Tumpulnya serangan di sepertiga akhir wilayah lawan merupakan kelemahan utama United. Dalam lima laga terakhir, Rashford cs. hanya bisa mencetak satu gol per laga. Dengan hal ini, Alkmaar sepertinya akan bermain baik dengan blok pertahanan yang rendah.

Jika tak ada perubahan strategi dan permainan dari Manchester United, bukan tak mungkin rentetan hasil buruk The Red Devils akan berlanjut. Terlebih, adanya kesalahan di lini belakang sedikit saja, Alkmaar punya lini depan yang siap merebut poin penuh.

Prediksi Starting Line-up AZ Alkmaar vs Manchester United:

AZ: Marco Bizot; Jonas Svensson, Ron Vlaar, Stijn Wuytens, Owen Wijndal; Teun Koopmeiners, Jordy Clasie, Fredrik Midtsjo; Oussama Idrissi, Calvin Stengs, Myron Boadu. Pelatih: Arne Slot.

United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Marcos Rojo; Fred, Nemanja Matic; Jesse Lingard, Juan Mata, Daniel James; Mason Greenwood. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Players to Watch:

Oussama Idrissi (AZ Alkmaar)

Pemain sayap asal Maroko ini memiliki kecepatan. Ia juga merupakan salah satu pemain Alkmaar yang kerap tampil apik dalam laga besar. Pada laga melawan Feyenoord akhir pekan lalu, ia mencetak gol dan membawa timnya menang 3-0.

Mason Greenwood (Manchester United)

Greenwood berkesempatan turun dalam laga seperti ini. Dalam dua start terakhir di Liga Europa dan Piala EFL, ia selalu berhasil mencetak gol. Jika kembali diturunkan, bukan tak mungkin ia akan kembali melanjutkan catatan apiknya tersebut.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(-) kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya.

5 Pertandingan Terakhir AZ Alkmaar:

(29/09/19) AZ Alkmaar 2-0 Heracles Almelo

(27/09/19) Feyenoord Rotterdam 0-3 AZ Alkmaar

(22/09/19) ADO Den Haag 0-1 AZ Alkmaar

(20/09/19) Partizan 2-2 AZ Alkmaar

(14/09/19) AZ Alkmaar 5-1 Sparta Rotterdam

5 Pertandingan Terakhir Manchester United:

(01/10/19) Manchester United 1-1 Arsenal

(26/09/19) Manchester United 1-1 (5-3p) Rochdale

(22/09/19) West Ham United 2-0 Manchester United

(20/09/19) Manchester United 1-0 Astana

(14/09/19) Manchester United 1-0 Leicester City

Prediksi AZ Alkmaar vs Manchester United versi INDOSPORT:

AZ Alkmaar (30%) Imbang (35%) Manchester United (35%)