Liga Champions

Liga Champions: Sanchez Bongkar Kekuatan Barcelona yang Jadi Ancaman Inter Milan

Selasa, 1 Oktober 2019 12:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ofisial Barcelona
Alexis Sanchez saat masih berseragam Barcelona. Copyright: © Ofisial Barcelona
Alexis Sanchez saat masih berseragam Barcelona.

INDOSPORT.COM – Alexis Sanchez mengakui bahwa Barcelona merupakan tim kuat yang akan jadi ancaman timnya, Inter Milan, pada bentrokan grup F di pekan kedua Liga Champions, Kamis (03/10/19) dini hari WIB di Camp Nou.

Inter Milan bertekad memetik kemenangan ketika menghadapi Barcelona menyusul hasil imbang 1-1 dengan Slavia Praha di Giuseppe Meazza dalam laga matchday 1 Liga Champions dua pekan lalu.

Akan tetapi, tujuan itu akan dicapai Nerrazurri dengan perjuangan berat mengingat tim asuhan Ernesto Valverde dikenal sebagai tim terkuat dengan banyaknya pemain hebat.

Hal ini diamini pula oleh Sanchez, yang berbagi pengalamannya saat masih merumput di Barcelona sebelum dirinya membela Arsenal, Manchester United dan kemudian ke Inter Milan.

Penyerang asal Chile itu membeberkan bahwa Blaugrana merupakan tim yang mengajarkan makna kerja sama antarpemain saat bertanding di lapangan, terutama soal penguasaan bola.

“Barcelona mengajari saya gaya permainan yang berbeda, berdasarkan penguasaan bola. Di tambah lagi, saya punya rekan setim yang bisa Anda beri bola, karena tahun bahwa mereka akan mengembalikannya kepada Anda dengan sempurna,” kata Sanchez dilansir dari UEFA.com

“Jika Anda berlatih dengan pemain sekuat itu, Anda mengalami peningkatan. Saya mencoba mengembangkan diri setiap hari dan ini membantu saya berkembang sebagai pemain,” lanjutnya.

Musim 2018/19 lalu, Inter dan Barcelona juga berjumpa pada babak penyisihan grup Liga Champions. Inter Milan terpaksa menelan kekalahan 0-2 di Camp Nou dan imbang 1-1 di Giuseppe Meazza.

Sanchez sendiri pernah membela Blaugrana selama tiga musim sejak didatangkan dari Udinese pada bursa transfer musim panas 2011 silam.

Karirnya di Barcelona pun tak dapat dipandang remeh. Tercatat dalam 141 penampilan disemua ajang, Alexis Sanchez mencatatkan 47 gol plus 35 assist serta meraih enam gelar bergengsi.