Liga Champions

Tanpa Messi, Dembele, dan Ansu Fati, Begini 'Rupa' Lini Depan Barcelona Lawan Inter Milan

Selasa, 1 Oktober 2019 17:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lionel Messi dan Ousmane Dembele merupakan pemain yang akan absen saat laga Barcelona vs Inter Milan di Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi dan Ousmane Dembele merupakan pemain yang akan absen saat laga Barcelona vs Inter Milan di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Melawan Inter Milan di Liga Champions 2019-2020, Barcelona terpaksa memasang beberapa pemain lain setelah Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati tidak bisa main.

Kompetisi sepak bola paling elite di Eropa, Liga Champions, memang baru saja dimulai untuk musim ini. Barcelona sendiri menempati Grup F bersama Slavia Praha, Borussia Dortmund, dan Inter Milan.

Pada pertandingan pertama mereka, Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tim tuan rumah, Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park (Westfalenstadion), pada Rabu (18/09/19).

Dengan hasil tersebut, Blaugrana hanya mampu menempati posisi tiga dan Dortmund di posisi empat. Namun, mereka beruntung lantaran pertandingan Inter Milan vs Slavia Praha di Giuseppe Meazza juga berakhir imbang 1-1.

Pada pertandingan ke-2 Grup F yang akan berlangsung pada Kamis (03/10/19) dini hari WIB, Barcelona akan menghadapi Inter Milan di Camp Nou. Meski bermain di kandang sendiri, skuat Ernesto Valverde diperkirakan tidak akan bisa bermain maksimal.

Hal itu dikarenakan tiga striker mereka, Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati, masih harus absen lantaran mengalami cedera di pertandingan LaLiga Spanyol beberapa waktu yang lalu. Blaugrana pun harus mengandalkan pemain lain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Barca Blaugranes, tiga pemain yang akan diturunkan untuk lini depan mereka adalah Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Carles Perez. Ini adalah formasi yang diterapkan Ernesto Valverde saat mengalahkan Getafe 2-0 di LaLiga Spanyol.

Berdasarkan pengalaman tersebut, tidak heran bila Valverde berani kembali menurunkan tiga kunci serangan Barcelona itu saat menghadapi Inter Milan di Camp Nou. Ia berharap bisa meraih hasil maksimal di kandang sendiri untuk menebus hasil imbang ketika melawan Dortmund.