Liga Indonesia

Boyong Pemain Timnas, PSS Sleman Putri Pasang Target Tinggi

Rabu, 2 Oktober 2019 01:29 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman Putri saat sedang mendengar arahan dari pelatihnya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman Putri saat sedang mendengar arahan dari pelatihnya.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman serius menatap gelaran kompetisi Liga 1 Putri. Sebanyak 24 pemain telah didaftarkan ke operator kompetisi untuk menjadi bagian tim putri Super Elang Jawa.

Tak sekadar terbentuk, skuat asuhan Yuyud Pujiarto tersebut berisikan pemain mumpuni. Sebut saja penggawa Timnas Putri Indonesia, Nurhayati dan Verra Lestari, serta Anisa Bolang dan Nafizhah Nuraini (Timnas U-17).

Selain itu Dhia Puteri Hapsari dan Suciana Yuliani yang merupakan skuat Timnas Futsal Putri juga turut bergabung. Hal tersebut bakal memperdalam skuat tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada.

"Kami menggelar seleksi bulan kemarin selama dua minggu. Hasilnya ada sekitar 70 persen pemain kami yang asli Yogyakarta," kata Yuyud, Selasa (01/10/19).

Dengan materi yang cukup mumpuni, Yuyud ingin timnya berprestasi di musim perdana. Target tinggi pun dicanangkan di Liga 1 Putri tahun ini.

"Kami targetkan masuk empat besar. Kami semua akan bekerja keras untuk target itu," ujar dia.

Seperti diketahui, kompetisi  Liga 1 2019 Putri akan menggunakan format grup, terbagi ke dalam 2 grup yakni Grup A dan Grup B. Setiap grup akan diisi lima tim yang berkompetisi untuk memperebutkan juara grup dan runner-up dan lolos semifinal. 

Lalu menginjak fase empat besar, akan digunakan sistem gugur hingga partai final. Grup A terdiri dari Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persib Bandung. Grup B terdiri dari PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya.

Pembukaan kompetisi Liga 1 Putri 2019 akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (05/10/19). Laga pembuka akan mempertemukan PSS Sleman menghadapi Tira Persikabo.