Liga Indonesia

Comeback ke Timnas Indonesia, Ini Kesan Rezaldi Hehanusa

Rabu, 2 Oktober 2019 17:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© media Persija
Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa akhirnya kembali memperkuat Timnas Indonesia. Copyright: © media Persija
Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa akhirnya kembali memperkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa akhirnya kembali merasakan latihan bersama Timnas Indonesia setelah sekian lama absen membela skuat Garuda karena cedera.

Pemain sepak bola yang akrab disapa Bule itu dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G kontra Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober 2019 mendatang.

Terkait hal tersebut, Rezaldi mengatakan senang lantaran kembali mendapat kepercayaan. Ia hanya tinggal beradaptasi dengan gaya permainanan tim dan berjanji memberikan kemampuan terbaik dan membantu Timnas Indonesia menang atas UEA.

"Tentu akan berikan yang terbaik. Saya sudah tujuh bulanan absen jadi harus adaptasi lagi, kerja keras lagi dan  usaha lagi," katanya.

"Kondisi saya sudah seratus persen fit, paling sedikit sentuhan (dengan lawan) masih berasa," imbuh Bule.

Lebih lanjut, Rezaldi menjelaskan mental berkompetisinya pun sudah kembali terasah. Pemain sepak bola berusia 23 tahun itu hanya tinggal membuktikan diri di atas lapangan dan tak sabar bersua UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Mental juga sudah bagus tinggal mengembalikan permainan saja dan feeling bola. Tinggal tunggu feel dalam lapangan, jadi semoga lawan UEA bisa bantu tim meraih kemenangan," tuturnya.

Rezaldi memang cukup lama absen bertanding lantaran cedera pada tumitnya. Ia bahkan harus menjalani operasi guna menyembuhkan sakit yang dialaminya dan disarankan beristirahat enam sampai delapan bulan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%