Liga Indonesia

Jadwal PSS di Oktober Lebih Bersahabat, Seto Beri Banyak Libur?

Rabu, 2 Oktober 2019 16:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana latihan pemain PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana latihan pemain PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Jadwal Shopee Liga 1 2019 pada Oktober ini bisa dikatakan cukup bersahabat bagi PSS Sleman. Tim Super Elang Jawa 'hanya' menjalani empat laga saja.

Dimulai melawat ke markas Bhayangkara FC (04/10/19), lalu menjamu Kalteng Putra (18/10/19) dan Persija Jakarta (24/10/19). Pertarungan Bagus Nirwanto dan kolega di bulan ini ditutup dengan lawatan ke markas Persebaya Surabaya (29/10/19).

Sebelumnya, PSS sempat mendapatkan jadwal super padat. Contohnya di bulan Juli mereka harus bertanding sebanyak tujuh laga, serta enam pertandingan di bulan Agustus.

Jadwal padat tersebut juga berdampak pada stamina para pemain tim Laskar Sembada. Hal itu terlihat saat PSS kalah 1-3 dari PSIS Semarang  di Stadion Maguwoharjo, 17 Agustus silam.

"Tentu cukup melegakan akhirnya kami mendapat jadwal yang bersahabat. Artinya dari sisi recovery pemain lebih maksimal," kata Seto Nurdiantoro kepada awk redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (02/10/19).

PSS punya jeda sekitar dua pekan antara  laga melawan Bhayangkara FC versus Kalteng Putra. Seto sudah memiliki rencana untuk menyikapi jeda panjang itu.

"Salah satunya memberi libur pemain sedikit panjang, karena selama ini jadwal cukup padat. Jadi biar anak-anak berkumpul dengan keluarga dan kembali ke klub lebih fresh lagi," ujar pelatih sepak bola berusia 45 tahun tersebut.

PSS Sleman sendiri sejauh ini menjadi jebolan Liga 2 2018 yang paling bersinar di Liga 1 2019. Mereka menempati peringkat delapan klasemen sementara dengan catatan 29 poin dari 21 laga.