Bola Internasional

Kisah Sedih Bintang Timnas Prancis: Ditinggal dan Tak Tahu Kabar Sang Ayah

Rabu, 2 Oktober 2019 19:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lucas Hernandez (kanan) mengaku tak ingin mencari sosok sang ayah meski kini menjadi pemain ternama. Copyright: © Getty Images
Lucas Hernandez (kanan) mengaku tak ingin mencari sosok sang ayah meski kini menjadi pemain ternama.

INDOSPORT.COM - Masa lalu para pesepak bola ternama dunia nyatanya tak seindah yang terlihat. Tak terkecuali bagi bek Bayern Munchen dan Timnas Prancis, Lucas Hernandez.

Di balik perjalanan Lucas Hernandez hingga kini menjadi pilar salah satu tim terbaik dunia, ada kisah miris yang mampu membuat hati para pencinta sepak bola terenyuh. Ia tumbuh tanpa sang ayah yang juga mantan pemain Atletico Madrid, Jean-Francois Hernandez.

Kakak dari bek AC Milan, Theo Hernandez, ini harus menerima kenyataan sang ayah pergi meninggalkan dirinya dan sang adik sendirian ketika mereka masih kecil bersama sang ibu.

"Suatu hari ayah saya pergi dan kami tak pernah mendengar kabarnya. Saya dan adikku memiliki banyak kesulitan dalam hidup, tapi masa kecil kami tetaplah indah," ujar Lucas Hernandez, seperti diwartakan laman Marca.

Bahkan, Lucas Hernandez yang saat ini memiliki ketenaran sebagai pemain Bayern Munchen dan Timnas Prancis tak pernah mencoba  mencari ayahnya. Ia mengaku sang ayah sudah tak mencintainya lagi hingga pergi meninggalkan dirinya dan Theo.

"Saya tak pernah mencoba untuk menghubunginya. Ketika saya muda, saya berpikir bahwa saya akan menjadi apa. Saya tahu bahwa ia (ayahnya) pergi karena ia tak mencintai kami,

"Jika ia tidak mencintai kami, lebih baik ia tinggalkan kami. Selama 16 atau 17 tahun saya tak pernah mendengar kabarnya. Saya tak tahu di manakah ia berada, apa yang ia lakukan, apakah ia masih hidup atau tidak," imbuhnya.

Kisah antara Lucas dan Theo Hernandez memang sempat jadi perbincangan. Keduanya bahkan secara terang-terangan mengaku bahwa di balik kesuksesan mereka, sosok sang ibu lah yang paling berjasa.

Kini baik Lucas dan Theo Hernandez masih berkarier di sepak bola dengan membela dua klub raksasa penuh sejarah, Bayern Munchen dan AC Milan. Keduanya telah mencicipi kesuksesan sebagai pemain sepak bola di usia yang terbilang muda.