Liga Indonesia

Dikabarkan Maju Wali Kota Solo, Anak Jokowi Punya Perhatian Terhadap Sepak Bola

Rabu, 2 Oktober 2019 19:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nama anak pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, belakangan santer dikabarkan bakal maju dalam pemilihan wali kota Solo. Namun di balik kabar tersebut, Gibran rupanya punya perhatian terhadapa dunia olahraga, khususnya sepak bola.

Bentuk perhatian Gibran pada sepak bola diwujdukan dengan bentuk sponsorship pada salah satu klub sepak bola Indonesia, PS Mojokerto Putra. Ya, melalui brand ‘Tugas Negara Bos’ pria yang kini berusia 31 tahun itu pernah menjadi sponsor Mojokerto Putra pada kompetisi Liga 2 tahun 2017 lalu.

Brand ‘Tugas Negara Bos’ merupakan salah satu unit bisnis yang dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka dan sang adik, Kaesang Pangarep. Bisnis itu bergerak dalam pengadaan jas hujan yang diproduksi di Solo, Jawa Tengah.

Ikatan kerjasama yang terjalin antara Gibran dengan Mojokerto Putra membuat tagline ‘Tugas Negara Bos’ terpampang di jersey tim berjuluk Laskar Majapahit tersebut. Jersey itu pun menjadi salah satu jersey paling menarik pada kompetisi Liga 2 2017 lalu.

Selama satu musim, ‘Tugas Negara Bos’ menghiasi jubah perang Mojokerto Putra. Vigit Waluyo yang saat itu menjadi pemilik klub mengaku awalnya ia hanya coba-coba menawarkan kerjasama sponsorship. Ia pun terkejut ketika tawaran itu diterima oleh pihak Gibran.

Brand ‘Tugas Negara Bos’ sendiri bukan satu-satunya usaha yang dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka. Ia juga merupakan pemilik usaha Martabak Kota Barat dan katering Chilli Pari.

Terlepas dari beberapa usaha yang ia jalankan dan bentuk kepedulian pada sepak bola Indonesia dengan menjadi sponsor klub Mojokerto Putra, Gibran Rakabuming Raka sempat membuat heboh jagat politik Tanah Air. Putra sulung Presiden Jokowi dikabarkan bakal maju dalam pemilihan wali kota Solo.