Liga Indonesia

2 Tim Sepak Bola Indonesia Siap Unjuk Gigi di Piala Dunia Junior

Rabu, 2 Oktober 2019 18:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Harris Muda/INDOSPORT
Bertempat di Bakrie Tower, kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (02/10/19), Danone-Aqua siap terbangkan dua tim U-12 terbaik Indonesia untuk berlaga di babak final Dunia Danone Cup (DNC) di Barcelona Bulan ini. Copyright: © Muhammad Harris Muda/INDOSPORT
Bertempat di Bakrie Tower, kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (02/10/19), Danone-Aqua siap terbangkan dua tim U-12 terbaik Indonesia untuk berlaga di babak final Dunia Danone Cup (DNC) di Barcelona Bulan ini.

INDOSPORT.COM - Bertempat di Bakrie Tower, kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (02/10/19), Danone-Aqua siapkan dua tim U-12 yakni, FOSSBI Rajawali Muda dan ASIOP APCINTI untuk berlaga di babak final Danone Nation Cup (DNC) di Barcelona, Spanyol.

Final dunia DNC akan digelar tepatnya pada 12 Oktober 2019 mendatang dengan RCD Stadium sebagai venue penyelenggaraan acara. Indonesia yang kali ini diwakilkan oleh dua tim terbaik, masing-masing akan terbagi dalam grup yang bisa dibilang tidak mudah.

Tim ASIOP yang menjuarai AQUADNC tingkat nasional pada 2018 lalu akan tergabung dalam grup C bersama kontestan lain seperti, Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, hingga Brazil.

Sementara, tim juara Nasional AQUADNC 2019, akan masuk dalam grup D bersama negara seperti, Jerman, Tunisa, Hungaria, dan Portugal.

Demi matangkan strategi permainan kedua tim, Danone-Aqua telah menunjuk pelatih ternama yang telah malang melintang dipersepakbolaan Tanah Air yaitu, Alfredo Vera.

Pelatih yang pernah menukangi tim sekelas Persipura Jayapura hingga Bhayangkara FC mengaku tertantang untuk melatih bibit-bibit pemain muda potensial Indonesia.

“Yang berbeda saat melatih tim profesional dan anak-anak mungkin intensitas permainan. Namun pastinya saat ini kita fokus memperkenalkan strategi yang efektif, dan mempertahankan semangat tanding mereka,” ujar Vera.

“Persiapan kami, pada Training Camp (TC) di Sentul, semangat anak-anak luar biasa, mereka memiliki antusias yang tinggi setiap latihan,” tambahnya.

Training Camp untuk kedua tim telah berlangsung sejak 24 September lalu, dan dijadwalkan akan terus berlanjut hingga 5 Oktober di Sentul. Selama TC berlangsung, kedua tim telah menjalani serangkaian uji coba dengan sesama SSB lainnya.

Berbicara mengenai target, sang Marketing Manajer dari Danone-Aqua, Jeffri Ricardo, menuturkan jika kedua tim memiliki potensi yang bisa disebut seimbang di final Danone Nations Cup 2019.

Namun dirinya memastikan agar kedua tim tak terfokus pada target yang diusung, permainan serta mental dari anak-anak lebih diutamakan agar menunjukkan performa yang baik.

“Kita menargetkan kedua tim menunjukkan prestasi sebaik mungkin, meski dalam grup yang cukup berat, yang terpenting anak-anak mendapatkan pengalaman yang  tak terlupakan dengan bertanding di Barcelona nanti,” kata Jeffri.

 Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%