Liga Indonesia

Menang, Arema FC Sudah Prediksi Tingkat Kesulitan Yang Dihadirkan PSM

Rabu, 2 Oktober 2019 23:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Arema FC: Milomir Seslija & Sylvano Comvalius Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Arema FC: Milomir Seslija & Sylvano Comvalius

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyebut sudah memprediksi atas tingginya tingkat kesulitan yang bisa dihadirkan PSM Makassar, meski secara hasil akhir meraih kemenangan 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Rabu 2 Oktober malam.

Maka dari itu, Milomir tanpa basa basi langsung memuji performa yang ditampilkan anak asuh Darije Kalezic tersebut. PSM Makassar mampu menampilkan permainan terbaik dengan semangat juang yang tinggi sepanjang 90 menit di lapangan.

"Seperti yang saya bilang, bahwa PSM adalah salah satu tim terbaik di kompetisi ini. PSM juga memiliki taktik dan strategi terbaik," bilang Head Coach Arema FC, Milomir Seslija.

Aaron Evans dkk disebutnya juga tampil dengan karakter yang baik sebagai tim yang bersaing di jalur juara.

Kendati bermain dengan 10 pemain atas kartu merah Hasyim Kipuw di menit 54, perlawanan mereka tidak berkurang sedikitpun dalam mengejar gol.

"Saya akui, PSM memang dominan dalam permainan di lini tengah, karena ada Rizky Pellu di sana. Maka dari itu, saya menempatkan pelari cepat seperti Ridwan Tawainela untuk mengalahkan ketangguhan di situ," ulas Milomir.

"Beruntung, kami mampu mengatasinya setelah mengganti pemain. Kemenangan ini kami sambut baik, dan saya apresiasi kepada pemain maupun Aremania yang luar biasa," sambung dia.

Arema FC memang cukup terbantu dengan kartu merah bek kanan PSM itu. Buktinya, kebuntuan yang terjadi sepanjang babak pertama akhirnya berbuah gol melalui heading Sylvano Comvalius di menit 63 dilanjutkan dengan shooting Muhammad Rafli di menit 74.

Hasil ini membuat persaingan di papan atas semakin sengit, di mana Arema FC menempati urutan keempat dengan raihan 33 poin dari 20 pertandingan, sedangkan PSM Makassar diurutan ke-27 poin dari 19 laga.