Liga Indonesia

Merasa Punya Kemampuan Lebih, Nick Kuipers Ingin Bawa Persib Juara

Rabu, 2 Oktober 2019 18:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Bek asing baru Persib Bandung, Nick Kuipers, percaya diri bisa membawa perubahan untuk klub barunya. Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Bek asing baru Persib Bandung, Nick Kuipers, percaya diri bisa membawa perubahan untuk klub barunya. Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Bek asing baru Persib Bandung, Nick Kuipers, merasa memiliki kemampuan di atas rata-rata bek klub Shopee Liga 1 2019. Hal tersebut membuatnya yakin bisa memberikan perbedaan dan hasil positif untuk Maung Bandung dalam waktu dekat.

“Level permainan kompetisi di (Indonesia lebih rendah daripada Belanda. Oleh karenanya, saya bisa melakukan yang lebih baik. Di Belanda, mungkin saya biasa-biasa saja, tapi di sini saya bisa menjadi seorang pemain besar,” ucap Kuipers dilansir dari Oemroep West.

Kuipers menyatakan bahwa kecerdasan menjadi salah satu kekuatan utamanya. Pemain berusia 26 tahun ini merasa mendapatkan pendidikan yang bagus di Belanda. Ia merasa intelegensinya bisa diterapkan dalam level permainan.

“Saya punya latar belakang edukasi yang lebih baik, jadi secara taktikal saya lebih baik pula. Saya berpostur lebih besar, kuat, dan cukup cepat. Ini adalah alasan mengapa saya selalu berharap bisa membuat perbedaan di kompetisi Indonesia,” ungkapnya.

Berbicara mengenai perbedaan, Nick Kuipers sendiri telah melakukannya. Ia mencetak satu gol pada pekan ke-18 saat bertandang ke markas Tira-Persikabo. Gol semata wayangnya tersebut menyelamatkan Pangeran Biru dari kekalahan.

Selain itu, Kuipers merasa kesempatan bermainnya terjamin. Sistem registrasi pemain umumnya membuat klub-klub Liga 1 merekrut pemain asing yang lebih baik dari kemampuan penggawa lokal. Dengan hal tersebut, ia bisa membuktikan dirinya lebih jauh.

Namun, berbicara Persib Bandung saat ini, Kuipers belum bisa mengangkat timnya naik lantaran bermain dalam empat laga dan masih memerlukan adaptasi. Persib sendiri masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 24 poin.