Bola Internasional

Pemusatan Latihan Jelang Lawan Indonesia, Bintang Vietnam Malah Cedera 9 Bulan

Rabu, 2 Oktober 2019 18:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© nongnghiep.vn
Salah satu pemain Timnas Vietnam, Luong Xuan Truong, mengalami cedera serius dalam pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © nongnghiep.vn
Salah satu pemain Timnas Vietnam, Luong Xuan Truong, mengalami cedera serius dalam pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Timnas Vietnam menghadapi kendala berat sebelum bertemu Malaysia dan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Salah satu pemain mereka, Luong Xuan Truong, mengalami cedera serius dalam pemusatan latihan yang tengah digelar (1/10/19).

Dilansir dari akun Soccervietnam, Luong Xuan Truong kabarnya menderita cedera ligamen. Hal itu membuatnya harus menepi selama sembilan bulan. Cedea tersebut memupus harapannya untuk bisa membawa Vietnam lolos ke putaran selanjutnya.

Gelandang tim Hoang Anh Gia Lai itu sebelumnya masuk dalam daftar skuat laga pertama melawan Thailand. Namun, pelatih Park Hang-seo tak memainkannya. Pria berusia 24 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Cedera serius ini sendiri telah diisyaratkan dalam beberapa hari sebelumnya. Dilansir dari situs Bongda, Xuan Truong terjatuh dan harus ditandu keluar. Ia bahkan tak bisa bangun dan berjalan meninggalkan lapangan.

Vietnam telah resmi mencoret dua pemainnya. Sebelumnya, Ngo Hoang Thinh terlebih dahulu terdepak dari skuat. Gelandang serba bisa milik Ho Chi Minh City tersebut masih menderita penyakit mata. Sang pelatih tak mau menyertakan Hoang Thinh karena berisiko menularkan kepada pemain lain.

Meski begitu, Vietnam diperkirakan tetap memanggil beberapa gelandang andalannya seperti Nguyen Quang Hai dan Nguyen Trong Hoang. Tak hanya itu, beberapa pemain yang berlaga di Eropa yakni Doan Van Hau dan Nguyen Cong Phuong akan ikut.

Timnas Vietnam sendiri akan menjamu Malaysia terlebih dahulu pada 10 Oktober 2019 mendatang. Selanjutnya, tim asuhan Park Hang-seo ini bakal langsung bertandang ke Indonesia untuk laga pada 15 Oktober 2019.