Liga Indonesia

Persiapan Mepet, Tim Pelatih Persebaya Putri Maksimalkan Seleksi

Rabu, 2 Oktober 2019 03:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Peserta seleksi Persebaya Putri di Lapangan Ngelom Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Peserta seleksi Persebaya Putri di Lapangan Ngelom

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal ikut ambil bagian dalam kompetisi Liga 1 sepak bola putri 2019. Menjelang bergulirnya kompetisi tersebut, manajemen Persebaya pun langsung melakukan persiapan mencari pemain.

Salah satu yang dilakukan manajemen Persebaya dengan melakukan seleksi pemain untuk membentuk tim putri. Adapun seleksi ini dipimpin oleh Ridwan Anwar di Lapangan Rusun Ngelom, Sepanjang, Sidoarjo pada Selasa (1/10/19).

Hasil dari seleksi yang dilakukan, Ridwan Anwar mengatakan sudah mulai melihat kemampuan beberapa pemain putri yang ikut seleksi. Nah, menurutnya ada kriteria untuk melihat kemampuan pemain.

"Minimal dia punya motivasi dan keinginan untuk bisa bermain sepak bola," ujar Ridwan Anwar pada Selasa (1/10/19). Dua hal ini menurutnya memang belum menyeluruh tapi lantaran mepet, dari seleksi pemain ke pendaftaran alhasil dua hal itulah yang penting.

"Nanti kalau ada waktu yang cukup, kami cari stamina mereka yang baik. Tapi karena ini mepet akhirnya kita cari yang memiliki dua kriteria itu," sambungnya. 

"Tenaganya juga harus ada, minimal 40 persenlah tenaga yang mereka miliki," lanjutnya. Sementara itu pada seleksi kali ini, peserta sepak bola putri yang hadir berkisar 200 orang yang ikut ambil bagian.

Semua pemain ini bakal terus dikerucutkan oleh Ridwan Anwar menjadi 25 pemain sesuai dengan yang dibutuhkan tim. Usai mendapatkan pemain-pemain itu Persebaya putri langsung didaftarkan untuk kompetisi Liga 1 putri.