Liga Indonesia

Rekor Tandang Buruk dan Kehilangan Banyak Pemain, Mental PSM Tak Kendur Lawan Arema

Rabu, 2 Oktober 2019 06:40 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs PSM Makassar. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Mental pemain PSM Makassar rupanya tidak kendur untuk menantang Arema FC meski kehilangan banyak pemain dan bermodalkan rekor tandang buruk di Shopee Liga 1 2019.

Pasukan Ramang bakal menantang Singo Edan dihadapan ribuan suporter setianya Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (2/10/19), dalam lanjutan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Darije Kalezic menyebut, kehilangan sejumlah pemain pilar merupakan hal yang wajar-wajar saja dialami PSM Makassar saat ini.

"Pada beberapa laga terakhir di putaran kedua kami selalu kehilangan paling tidak 2-3 pemain. Tapi itu standar saja bagi kami," ungkap Darije pada konferensi pers pra laga, Selasa (1/10/19).

Mantan pelatih Wellington Phoenix di Liga Australia ini pun menjelaskan kondisi timnya yang selalu kehilangan pemain disetiap laga sebelum dan sejak putaran kedua dimulai.

© Media Officer PSM Makassar
Konferensi Pers PSM Makassar sebelum melawan Arema FC diwakili oleh pelatih Darije Kalezic dan pemain Beny Wahyudi Copyright: Media Officer PSM MakassarKonferensi Pers PSM Makassar sebelum melawan Arema FC diwakili oleh pelatih Darije Kalezic dan pemain Beny Wahyudi

"Setiap laga di putaran kedua selalu ada pemain yang terkena akumulasi kartu, pada laga besok ada Pluim. Guy Junior dan Bayu Gatra cedera jangka panjang sedangkan Amido Balde masih belum bugar," papar Darije.

Pelatih sepakbola 49 tahun ini pun percaya dengan anak asuhnya tetap bisa memainkan permainan terbaiknya meski dalam beberapa laga terakhir tidak dapat memainkan kekuatan terbaik.

Sekedar mengingatkan, saat ini PSM Makassar berada diurutan kesembilan dengan raihan 27 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Arema FC diurutan kelima dengan torehan 30 poin dari 19 laga.