Liga Indonesia

Seleksi Hari Kedua, Tim Pelatih Persebaya Putri Kerucutkan Pemain

Rabu, 2 Oktober 2019 16:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain seleksi Persebaya putri di Lapangan Unesa pada Rabu (2/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain seleksi Persebaya putri di Lapangan Unesa pada Rabu (2/10/19).

INDOSPORT.COM - Tim pencari bakat Persebaya putri terus melakukan seleksi mencari kriteria pemain-pemain yang mereka inginkan. Seleksi kali ini sudah masuk hari kedua yakni pada Rabu (02/10/19) di Lapangan Unesa, setelah sebelumnya seleksi berlangsung di Lapangan Ngelom Sepanjang, Sidoarjo pada Selasa (01/10/19).

Di seleksi hari kedua ini ketua koordinator tim seleksi Ridwan Anwar melakukan degradasi kepada pemain. "Sekarang ada total 72 pemain yang ikut pada seleksi di Lapangan Unesa," ujar Ridwan Anwar pada Rabu (02/10/19).

Adapun ke-72 pemain itu merupakan gabungan dari beberapa pemain yang ikut seleksi dari beberapa daerah ditambah pemain dari Unesa.

"Nanti kami kerucutkan menjadi 30 pemain dari seleksi kedua ini," lanjut Ridwan Anwar.

Rencananya setelah 30 pemain itu didapatkan, tim Persebaya putri langsung mendaftarkan pemainnya untuk ikut Liga 1 putri. "Malam nanti kita daftar pemain langsung," singkatnya.

Jarak antara seleksi pemain dan pendaftaran pemain yang dilakukan Persebaya putri terbilang sangat cepat. Hal ini disebabkan keputusan manajemen Bajul Ijo yang tiba-tiba menegaskan ikut ambil bagian dalam kompetisi sepak bola putri.

Padahal sebelumnya manajemen mengatakan tidak ikut ambil bagian untuk sepak bola putri. Alasannya kompetisi internal, kompetisi kelompok umur yang padat membuat banyak waktu tersita dan tidak bisa mempersiapkan pembentukan tim sepak bola putri.