Liga Italia

Performa AC Milan Tidak Menentu, Legenda AS Roma Sindir Giampaolo dan Mandulnya Piatek

Kamis, 3 Oktober 2019 19:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© sempremilan.com
Legenda AS Roma, Roberto Pruzzo, memiliki pendapat tersendiri terkait hasil menyedihkan AC Milan dengan melayangkan kritik terhadap Marco Giampaolo dan Krzysztof Piatek. Copyright: © sempremilan.com
Legenda AS Roma, Roberto Pruzzo, memiliki pendapat tersendiri terkait hasil menyedihkan AC Milan dengan melayangkan kritik terhadap Marco Giampaolo dan Krzysztof Piatek.

INDOSPORT.COM - Legenda AS Roma, Roberto Pruzzo, memberikan pendapat tersendiri terkait perfoma menyedihkan AC Milan sepanjang Serie A 2019-2020. Siapa sangka mantan striker Giallorossi menyindir Marco Giampaolo dan Krzysztof Piatek.

Pruzzo sempat menyayangkan performa mantan saingan klubnya itu dengan alasan salah pemilihan manajemen kepelatihan. Pasalnya dirinya menganggap sepak terjang AC Milan justru lebih bagus di musim lalu ketika juru taktik masih dipegang Gennaro Gattuso.

"Tahun lalu pekerjaan Gattuso diremehkan, padahal secara praktis pencapaian saat itu lebih maksimal dibandingkan saat ini. Milan saat ini mengalami krisis karena Giampaolo tak mampu mengatur pemain dengan baik," ujar mantan pemain berposisi striker itu dilansir laman berita Milan News.

Dirinya juga memiliki pendapat tersendiri terkait striker unggulan Rossoneri, Piatek, yang dianggapnya terlalu berlebihan musim lalu. Pasalnya, performa striker berusia 24 tahun itu justru melempem musim ini.

"Tahun lalu dia (Piatek) terlalu dilebih-lebihkan. Lihat saja saat ini, performa jauh dari ekspektasi. Saya berharap potensi kemampuannya bisa digali lebih dalam lagi untuk hasil maksimal," tutupnya.

Penilaian Pruzzo cukup berdasar, seperti yang telah diketahui sebelumnya musim ini AC Milan telah mengalami masa-masa krisis. Klub yang bermarkas di San Siro itu tercatat telah menelan empat kali kekalahan dalam enam laga terakhir sekaligus membuat mereka berada di posisi 18 klasemen Serie A sementara.

Tak ayal hasil ini juga membuat karir kepelatihan Giampaolo berada di ujung tanduk. Sempat terdengar rumor jika pihak manajemen kini mencari sosok pengganti ideal untuk menyelamatkan AC Milan sepanjang Serie A musim ini.