Bola Internasional

Gerard Pique Berencana Gelar Turnamen Sepak Bola Bernuansa Tenis

Kamis, 3 Oktober 2019 19:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gerard Pique berniat membuat kompetisi sepak bola baru bernuansa tenis. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique berniat membuat kompetisi sepak bola baru bernuansa tenis.

INDOSPORT.COM – Bintang Barcelona, Gerard Pique, tak pernah berhenti melakukan inovasi. Kali ini dia tengah dalam tahap awal membuat turnamen sepak bola dengan gaya tenis Piala Davis yang dikelolanya.

Dilansir dari El Larguero melalui Twitter, turnamen sepak bola rasa tenis ini merupakan upaya Gerard Pique merevitalisasi sepak bola di Benua Eropa ke dalam konsep turnamen tenis.

Konsep turnamen yang dirancang suami penyanyi Latin, Shakira, itu adalah dengan mengumpulkan juara liga utama Eropa bersama dengan tim-tim besar lainnya di benua tersebut ke dalam satu turnamen.

Demi mewujudkan turnamen unik tersebut, Gerard Pique dikabarkan sudah menemui perwakilan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terkait kelayakan proyeknya.

Perlu diketahui, Pique bersama perusahaannya, Kosmos Global Holding, mengambil aih turnamen Piala Davis yang sudah berusia 116 tahun.

Di bawah tangan dingin kapten Barcelona itu yang disepakati oleh Federasi Tenis Internasional (ITF), Piala Davis mengalami perubahan nama jadi Piala Dunia Tenis.

Akibat diambil alih Kosmos Global Holding, sejumlah aturan di dalam turnamen pun mengalami perubahan. Misalnya, laga kandang dan tandang diganti menjadi turnamen 18 tim yang dihelat selama sepekan di Madrid dan memangkas lima set menjadi tiga.

Perubahan itu sendiri sempat mendapat kecaman dari legenda tenis, Lleyton Hewitt. Hewitt menganggap perubahan itu sangat konyol karena Piala Davis merupakan turnamen internasional utama di olahraga tenis, seperti Liga Champions di sepak bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%