Liga Champions

Liga Champions: Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan Barcelona

Rabu, 2 Oktober 2019 13:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Edgar Davids (tengah) jadi salah satu pemain yang pernah memperkuat Barcelona dan Inter Milan. Copyright: © Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Edgar Davids (tengah) jadi salah satu pemain yang pernah memperkuat Barcelona dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20, berkut beberapa pemain bintang yang pernah berseragam Inter Milan dan Barcelona.

Inter Milan sendiri akan melakoni laga kedua babak penyisihan Grup F Liga Champions 2019/20, dengan bertandang ke Camp Nou markas dari Barcelona pada Kamis (3/10/19).

Jelang pertandingan tersebut, Inter Milan sebagai tamu berharap dapat meraih kemenangan sekaligus membalas kekalahan mereka saat terakhir kali berhadapan dengan Barcelona di Camp Nou.

Di pertandingan terakhir antara Inter Milan vs Barcelona yang berlangsung di Camp Nou, Samir Handanovic dan kolega harus menelan kekalahan dengan skor 2-0 lewat gol Rafinha dan Jordi Alba.

Menariknya, Rafinha yang menjadi salah satu bintang Barcelona dalam kemenangan atas Inter Milan berseragam La Beneamata di musim sebelumnya bahkan menghantarkan Inter finish diperingkat keempat diakhir musim.

Selain Rafinha masih banyak lagi pemain bintang yang sempat berseragam Inter Milan serta Barcelona, dan demi memanaskan laga dini hari nanti, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.COM rangkum deretan bintang yang pernah berseragam Inter Milan dan Barcelona.

1. Rafinha
Pemain bernama lengkap Rafael Alcantara do Nascimento tersebut merupakan produk asli La Masia, namun namanya kalah bersaing dan harus dipinjamkan ke sejumlah klub demi mendapatkan jam bermain.

Salah satunya saat ia dipinjamkan ke Inter Milan pada musim 2017/18, dan penampilannya bersama La Beneamata pun terbilang cukup impresif di mana dalam 17 laga ia sukse mencetak 2 gol serta membawa Inter Milan melangkah hingga kuarter final Copa Italia.

2. Edgar Davids
Meski namanya tenar dan besar bersama Ajax serta Juventus, namun gelandang kelahiran Suriname ini pernah berseragam Barcelona pada musim 2004 dan Inter Milan musim selanjutnya.

Sayangnya kiprah Davids bersama dua raksasa Eropa itu tak berjalan mulus, bersama Barcelona ia hanya mencatatkan 18 caps dengan raihan satu gol tanpa meraih satu gelar pun, sementara di Inter Milan ia mencatatkan 14 penampilan tanpa gol namun berhasil membawa I Nerazzurri juara Coppa Italia.

3. Laurent Blanc
Peraih Piala Dunia bersama Timnas Prancis tahun 1998 ini pernah memperkuat Inter Milan dan Barcelona, namun kisah paling indah saat ia berseragam Blaugrana musim 1996/97.

Meski hanya semusim bermain di Camp Nou, namun Laurent Blanc berhasil meraih juara Copa del Rey, Supercopa Spanyol, serta UEFA Cup bersama Barcelona.

Sementara saat memperkuat Inter Milan pada musim 1999 hingga 2001, pemain yang berposisi sebagai bek ini gagal mempersembahkan satu gelar pun untuk publik Giuseppe Meazza.

4. Ronaldo Luís Nazário de Lima
Penyerang asal Brasil ini pernah berseragam Barcelona dan Inter Milan pada periode 90an dan awal 2000an, menariknya baik bersama Barcelona ataupun Inter, striker berkepala plontos ini selalu sukses meraih gelar juara.

Saat memperkuat Barcelona pada musim 1996–97 misalnya, Ronaldo sukses merengkuh gelar Copa del Rey, UEFA Cup Winners, serta Supercopa Spanyol.

Sementara saat membela Inter Milan sejak musim 1997–2002, Ronaldo hanya mampu memberikan satu gelar yakni UEFA Cup pada musim 1997–98.

Selain keempat nama diatas, masih banyak lagi pemain-pemain bintang yang pernah memperkuat Inter Milan serta Barcelona, diantaranya adalah Luis Figo, Samuel Eto'o, Thiago Motta, Zlatan Ibrahimovic, Maxwell Scherrer, Philippe Coutinho serta Ricardo Quaresma.