Liga Europa

Jelang Liga Europa, Pelatih Man United Kritik Kondisi Lapangan AZ Alkmaar

Kamis, 3 Oktober 2019 18:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengirtik kondisi rumput di lapangan untuk laga melawan AZ Alkmaar dalam lanjutan Liga Europa, Kamis (04/10/19) dini hari WIB.

AZ Alkmaar yang bertindak sebagai tuan rumah, dipaksa untuk menggelar pertandingan fase grup Liga Europa jauh dari stadion rumah mereka. Menghadapi Setan Merah kali ini mereka akan menggunakan Stadion ADO Den Haag.

Stadion dari klub yang berbasis di Belanda sendiri saat ini tengah dalam perbaikan setelah rusak diterjang badai, dan stadion penggantinya memiliki kualitas rumput plastik yang buruk.

“Saya sangat terkejut mereka memilih bermain di lapangan ini ketika saya melihatnya. Saya sudah terbiasa di Norwegia. Ini bukan yang terbaik yang pernah saya lihat,” kata Solskjaer dilansir dari Sport Metro.

“Ini salah satu yang paling buruk yang pernah saya lihat selama ini. Lagipula kita semua memiliki standar di Norwegia. Lapangannya aman, saya tidak mengatakan tidak aman. Ini bukan yang terbaru.”

Solskjaer membandingkan kondisi lapangan AZ Alkmaar dengan yang dia alami di negerinya. Lapangan sintetis di negerinya hanyalah sebuah tanah yang dialami hamparan karpet rumput buatan.

Ketika seorang pemain berlari di lapangan itu, akan terasa seperti memantul. Namun, hal ini sangat berbeda jauh dengan kondisi rumput sintetis di Alkmaar mengingat iklimnya juga berbeda dengan Norwegia.

Manchester United melakukan perjalanan ke Belanda untuk Liga Europa tanpa diperkuat beberapa bintangnya. Salah satunya Paul Pogba yang masih dalam tahap pemulihan akibat cedera perhelangan kaki.

Anthony Martial, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka juga tak ikut bertandang, sehingga Solskjaer terpaksa menggunakan jasa beberapa peain muda lainnya muda, termasuk James Garner dan Tahith Chong.