Liga Indonesia

Tak Seperti Malaysia, Suporter Timnas Indonesia Ungkap Sikap Ramah Fans Thailand

Kamis, 3 Oktober 2019 06:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Thailand yang hadir langsung ke Stadion GBK, Selasa (10/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Thailand yang hadir langsung ke Stadion GBK, Selasa (10/09/2019).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memang tak pernah sendirian saat bermain di level internasional. Meski banyaknya masalah yang mendera federasi sepak bola Tanah Air, suporter tetap memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia.

Meski bermain di luar negeri, sejumlah suporter Tanah Air juga rela menyisakan waktunya untuk menemani perjuangan Timnas Indonesia. Terakhir, Timnas Indonesia juga ditemani pendukung setianya saat bertandang ke Thailand di Piala AFF 2018.

Meski tak sebanyak saat bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), namun hal ini menunjukkan bahwa masyarkat Indonesia menggantungkan harapan tinggi pada prestasi Skuat Garuda.

Harapan itulah yang nampaknya dimiliki oleh salah satu pendukung setia Timnas Indonesia, Dammer Saragih. Pria yang bekerja sebagai fotografer tersebut kerap kali menemani laga tandang Timnas Indonesia di negara tetangga.

Salah satu suporter Timnas Indonesia, Dammer Saragih pun sedikit menceritakan kisahnya saat menemani Tim Garuda di negera orang. Menurutnya, suporter Thailand menjadi yang paling ramah di antara fans-fans lain.

Sebut saja Malaysia, fans Timnas Indonesia sama sekali tidak mendapatkan perlakuan istimewa di sana. Itu berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan Dammer Saragih saat bertandang ke Stadion Raja Mangala, Thailand.

Dammer menjelaskan jika dirinya mendapatkan sambutan yang sangat baik dari suporter Thailand. Karena fans Timnas Indonesia selalu diajak foto bareng dan disambut dengan nyanyi-nyanyian khas suporter Thailand.

“Kesan away ke Thailand selalu menyenangkan. karena ini bukan away pertama ke sana. Dua tahun lalu saya juga ke sana saat final Piala AFF 2016. Sambutan suporter tuan rumah sangat hangat dan ramah,” ujarnya kepada INDOSPORT.

“Sayang suporter kita (di Piala AFF 2018) yang datang tidak sebanyak final Piala AFF 2016. Mungkin faktor kecewa atau juga jarak yg jauh (biaya),” tutup Dammer Saragih, salah satu fans Timnas Indonesia terkait Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%