Liga Inggris

3 Alasan Liverpool Akan Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini

Jumat, 4 Oktober 2019 03:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© James Williamson/GettyImages
Selebrasi pemain Liverpool Copyright: © James Williamson/GettyImages
Selebrasi pemain Liverpool

INDOSPORT.COM – Liverpool mencatatkan start yang sangat apik di Liga Inggris musim ini dengan meraih 7 kemenangan berturut-turut, tapi tampaknya jangan terlalu jemawa dulu karena ada 3 alasan yang bisa menggagalkan mimpi The Reds.

Sudah bukan rahasia umum kalau Liverpool memang sangat berniat untuk segera menuntaskan dahaga gelar juara Liga Inggris. Sudah sekitar 30 tahun lamanya, Liverpool menanti untuk mengangkat trofi Liga Inggris dan musim ini dianggap sebagai kesempatan emas.

Musim lalu pun sejatinya juga merupakan peluang emas juga dengan capaian 97 poin hasil sekali kalah saja, tapi memang selisih satu poin dengan Manchester City menggagalkan ambisi Liverpool. Kini Liverpool bersama Jurgen Klopp kembali lagi untuk menuntaskan dahaga itu sekali lagi.

Melihat posisi Liverpool di puncak klasemen dengan keunggulan 5 angka atas Manchester City di posisi 2, apakah ini pertanda indah di akhir musim nanti?

Tampaknya suporter Liverpool jangan berpuas diri dulu karena setidaknya ada 3 alasan yang bisa menggagalkan peluang The Reds juarai Liga Inggris musim ini.

Kedalaman Skuat yang Kurang Memadai

Harus diakui banyak suporter Liverpool yang mempertanyakan strategi klub yang tidak mendatangkan satupun pemain bintang di bursa transfer kemarin. Bagi mereka, memang benar skuat Liverpool saat ini sudah begitu menakutkan tapi tidak dengan pelapisnya.

Sebagai contoh, saat Alisson Becker cedera, gawang Liverpool yang dijaga oleh Adrian nyaris jarang sekali alami clean sheets. Hal ini menunjukan Liverpool besar kemungkinan akan terjun bebas ketika ada pemain inti yang absen, sedangkan juara Liga itu butuh konsistensi.

Jurgen Klopp Kerap Tidak Memiliki Rencana Cadangan

© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: Ryan Pierse/GettyImagesJurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Salah satu kunci sukses Liverpool dapat menjuarai Liga Champions musim lalu dan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ketujuh dikarenakan taktik jenius Jurgen Klopp. Taktik itu adalah gegenpressing yang kerap jadi andalan Liverpool.

Sayangnya, Liverpool masih terlihat kesulitan ketika tim lawan memainkan garis pertahanan yang sangat rendah sehingga gegenpressing pun tak akan berguna. Untungnya sejauh ini, trio Firmino-Mane-Salah tampil begitu efektif.

Sehingga Liverpool sekarang telah berevolusi menjadi tim yang sangat efektif di mana mereka hanya membutuhkan seperempat peluang untuk cetak satu gol. Masalahnya adalah trio penyerang andalan Liverpool bisa saja sewaktu-waktu off form, maka itu artinya deadlock alias kartu mati.

Mulai Tercium Keretakan Hubungan ‘Rumah Tangga’ Antara Salah dan Mane

© twitter.com/LFC
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19). Copyright: twitter.com/LFCSelebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19).

Terakhir mulai tercium gelagat keretakan hubungan ‘rumah tangga’ antara Mohamed Salah dengan Sadio Mane. Memang persaingan kedua pemain ini untuk mencetak gol begitu ketat dan itu bisa dilihat pada musim lalu.

Di musim ini, hubungan Mane dan Salah terlihat seperti ada sesuatu di mana seperti ada persaingan di antara mereka. Tentu ini berbahaya bagi Liverpool yang sangat mengandalkan Mane dan Salah, jika mereka bertengkar maka ini bisa berbuah bencana bagi The Reds.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%