Bola Internasional

3 Pertandingan Seru di Liga-liga Top Eropa Pekan Ini: Banyak Big Match

Jumat, 4 Oktober 2019 18:50 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Pertandingan Liga Elite Eropa Copyright: © INDOSPORT
Pertandingan Liga Elite Eropa

INDOSPORT.COM - Sejumlah kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Eropa, akan kembali bergulir akhir pekan ini. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah kabar bahagia bagi para pecinta olahraga si kulit bundar, karena mereka akan disajikan beberapa pertandingan seru bertajuk big match.

Sedikitnya, ada sekitar empat laga yang layak untuk disaksikan dan sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, pertandingan itu akan melibatkan sejumlah tim besar dari beberapa liga top di Benua Biru.

Tiga poin jadi alasan tim-tim ini akan bertarung habis-habis pekan ini, untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara dan menjaga asa untuk merangsek ke papan atas demi gelar juara. Beriktu kami merangkumnya:

1. Inter Milan vs Juventus

Dimulai dari Liga Italia. Dua tim papan atas saat ini, Inter Milan dan Juventus akan bentrok di laga lanjutan Serie A pekan ke-7 pada Senin (07/10/19) dini hari WIB di Stadion San Siro.

Jelang laga tersebut, Juventus berada di atas angin. Sebab, dari lima pertandingan terakhir di Serie A, La Vecchia Signora belum pernah terkalahkan (Menang 5, Seri 0, Kalah 0).

Meski itu menjadi modal bagus untuk Juve, namun bukan berarti mereka bisa meremehkan tuan rumah. Pasalnya, Inter musim ini banyak melakukan pembenahan khususnya dari materi pemain dengan mendatangkan striker haus gol Romelu Lukaku, dan kini diasuh pelatih berpengalaman Antonio Conte.

2. Torino vs Napoli

Selain Inter Milan vs Juventus, satu pertandingan lain yang tak kalah serunya di Serie A pekan ke-7 adalah laga Torino vs Napoli di Stadion Torino pada Minggu (06/10/19) malam WIB.

Torino yang beberapa musim terakhir tampil konsisten karena mampu bersaing dengan tim-tim papan atas, dan selalu finis di enam besar, akan jadi lawan yang tangguh Napoli pekan ini.

Hal itu sudah dibuktikan dipertemuan terakhir kedua tim di Serie A musim lalu. Saat itu, Torino dan Napoli bermain imbang 0-0. Namun, secara keseluruhan dari total lima pertemuan terbaru, Napoli unggul dengan mengantongi 3 kemenangan, sementara Torino belum sekalipun menang, dua laga sisanya berakhir dengan imbang.

3. Barcelona vs Sevilla

Lanjut ke Liga Spanyol. Barcelona kedatangan lawan berat yakni Sevilla di pekan ke-8 lanjutan LaLiga musim ini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Camp Nou, pada Senin (07/10/19) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut akan jadi ajang balas dendam tim tamu, lantaran di pertemuan musim lalu mereka tekapar dua kali baik di kandang maupun tandang dengan skor sama 2-4 oleh Barcelona.

Sayangnya, itu akan jadi misi yang berat. Sebab, Barcelona sulit dikalahkan saat melawan Sevilla. Dari enam pertemuan terakhir di semua ajang, Blaugrana memimpin kemenangan dengan lima kemenangan, sementara Sevilla hanya satu kali meraih kemenangan.

Pertandingan ini akan jadi laga seru di LaLiga pekan ke-8, karena kedua sama-sama dalam performa yang apik di awal musim ini. Bukan tidak mungkin, Sevilla akan jadi batu sandungan Barcelona.