Bursa Transfer

Incar Pemain Potensial Atalanta, Inter Milan dan Juventus Bakal 'Balas Dendam'

Jumat, 4 Oktober 2019 20:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, kabarnya akan kembali berjuang demi mendapatkan pemain Atalanta, Dejan Kulusevski, untuk membalas kegagalan mereka di masa lalu.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer, akan kembali dibuka pada Januari 2020. Meskipun masih sangat lama, tapi sudah banyak klub yang menyusun rencana dari sekarang. Tak terkecuali Inter Milan dan Juventus yang ternyata punya target yang sama.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Nerazzurri dan Bianconeri tengah menaruh minat kepada gelandang Atalanta yang bernama Dejan Kulusevski. Hal ini bukan saja karena sang pemain sangat potensial, tapi juga berkaitan dengan kegagalan mereka untuk merekrutnya di masa lalu.

Piero Ausilio, direktur olahraga Inter Milan, pernah berjuang untuk mendapatkan Kulusevski pada 2017. Namun, usaha tersebut gagal lantaran bos Atalanta, Andrea Percassi, enggan untuk melepas Kulusevski yang saat itu masih memperkuat tim junior Atalanta.

Sementara itu, Juventus sendiri juga pernah melayangkan proposal kepada pihak Gli Orobici pada bursa transfer musim panas 2019 dengan dana 8 juta euro atau sekitar Rp124 miliar. Akan tetapi, Atalanta tidak bersedia menerima penawaran tersebut karena masih dianggap terlalu murah untuk sang pemain.

Itulah alasan utama kenapa Inter Milan dan Juventus masih tetap ngotot untuk mendapatkan Kulusevski pada bursa transfer Januari 2020. Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah Gli Orobici sudah bersedia untuk melepas gelandang berusia 19 tahun itu atau belum.

Saat masih membela Atalanta Bergamo U-17, Dejan Kulusevski telah mencetak 17 gol dari 26 penampilan. Di Atalanta Primavera, ia mampu menyumbang 17 gol dan 26 assists dari 55 penampilan. Sementara itu di tim senior Atalanta BC, ia baru dimainkan tiga kali di Liga Italia dan belum memberikan kontribusi apapun.