Liga Indonesia

Jaino Matos Ungkap Pardedetex Punya Fasilitas Lengkap di Era 80-an

Jumat, 4 Oktober 2019 20:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jaino Matos pelatih asal Brasil, mengungkapkan bahwa salah satu klub Liga Galatama, Pardedetex memiliki fasilitas lengkap. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jaino Matos pelatih asal Brasil, mengungkapkan bahwa salah satu klub Liga Galatama, Pardedetex memiliki fasilitas lengkap.

INDOSPORT.COM – General Manager Badak Lampung FC, Jaino Matos beberapa waktu mengungkapkan bahwa salah satu klub Liga Galatama, Pardedetex memiliki fasilitas lengkap.

Dirinya mengungkapkan bahwa Pardedetex memiliki pusat latihan khusus di stadion sendiri. Kisah itu ia dengar langsung dari sang ayah, Jairo Matos.

Jairo Matos sendiri merupakan pemain Brasil pertama yang hadir di persepakbolaan Indonesia yang memperkuat klub Liga Galatama asal Medan, Pardedetex.

Jaino Matos mengungkapkan bahwa salah satu alasan ayahnya memilih Pardedetex sebagai pelabuhan kariernya adalah fasilitas lengkap yang dimiliki klub tersebut.

“Waktu itu juga pada pada era 80-an, Pardedetex juga punya fasilitas lengkap pusat latihan di stadion sendiri,” ujarnya Jaino Matos kepada INDOSPORT.

Karena itulah Jairo Matos melihat bahwa Pardedetex sangat menjanjikan bagi para pemain asing. Karena hanya ada beberapa klub Indonesia memiliki stadion sendiri pada era itu.

“Jadi sangat menjanjikan, di situ menjadi potensi sepak bola Indonesia. lalu ia (Jairo) datang ke sana, dan dia suka, dan akhirnya pindah ke tim itu pada awal-awal 80-an,” lanjutnya.