Liga Spanyol

Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Thibaut Courtois Alami Gejala Depresi?

Jumat, 4 Oktober 2019 10:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Kondisi psikologis kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, dikabarkan tengah menurun. Quality Sport Images/Getty Images. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Kondisi psikologis kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, dikabarkan tengah menurun. Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, ditarik keluar saat turun minum dalam laga Liga Champions 2019-2020 melawan Club Brugge, Selasa (01/10/19) kemarin. Setelah diusut, pemain asal Belgia itu dilaporkan mengalami gejala depresi.

Dilansir dari situs OK Diario, Courtois menderita mual dan demam sebelum digantikan. Pada babak pertama, Courtois kebobolan dua gol Emmanuel Denis. Gol kedua Denis, yang tercipta dengan kurang sempurna dan lemah, tetap mempu mengecoh Courtois. 

Setelah ditarik keluar, ia dikabarkan langsung menjalani pemeriksaan medis. Eks kiper Chelsea itu pun dinyatakan oleh dokter tim mengalami kegelisahan. Hal ini disebut-sebut sebagai salah satu gejala kuat dari depresi.

Penyakit fisik yang dialami Courtois sendiri dinilai merupakan efek buruk dari kondisi psikologisnya yang sedang turun. Setelah laga melawan Club Brugge selesai, Courtois bahkan harus diantar sang ayah untuk bisa pulang ke kediamannya.

Hal tersebut membuat Courtois absen dalam dua sesi latihan terakhir Real Madrid pada Kamis (03/10/19). Pemain berusia 27 tahun itu dinyatakan berlatih terpisah oleh klub. Namun, dengan tanda-tanda ini, ia sepertinya tidak akan turun melawan Granada.

Sejauh ini, Courtois memang sedang tampil buruk. Sebagian besar fans Los Blancos memberikan tekanan berat karena tidak puas dengan kontribusi sang penjaga gawang. Ia bahkan dituduh tidak serius karena belum kunjung bisa memperlihatkan level permainannya seperti di Chelsea.

Dalam beberapa laga mendatang, Real Madrid diperkirakan akan turun dengan Alphonse Areola. Namun, Zinedine Zidane selaku pelatih Los Blancos memberikan dukungan besar kepada Courtois dan menjaminnya sebagai kiper utama pada musim ini.

Thibaut Courtois sendiri memang mencatatkan rasio kebobolan yang cukup tinggi sejak bergabung ke Real Madrid. Pada musim lalu, ia kebobolan 48 gol dari 35 laga. Pada musim ini, ia telah kebobolan 11 gol dari delapan laga di semua kompetisi.