Liga Inggris

Jelang Lawan Leicester, Pelatih Liverpool Akan Jalankan Siasat Tersembunyi

Jumat, 4 Oktober 2019 23:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool akan menjalankan strategi tersembunyi berupa peningkatan pertahan jelang laga Liga Inggris 2019-2020 melawan Leicester City. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool akan menjalankan strategi tersembunyi berupa peningkatan pertahan jelang laga Liga Inggris 2019-2020 melawan Leicester City.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan menjalani pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-8 melawan Leicester City, Sabtu (5/10/19). Siapa sangka Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool ingin menjalankan siasat tersembunyi.

Siasat ini sendiri memiliki tujuan untuk mempertahankan rekor manis mereka di Liga Inggris musim ini. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, tim berjulukan The Reds ini masih ingin memperpanjang catatan kemenangan mereka yang saat ini telah mencapai tujuh kali berturut-turut.

Tak ayal untuk mampu memperoleh kemenangan kedelapan ini, Klopp merencanakan akan meningkatkan strategi pertahanan anak asuhnya. Pasalnya mereka sempat nyaris terkena comeback ketika berlaga melawan Red Bull Salzburg di Liga Champions, Kamis (3/10/19) lalu, yang berakhir dengan skor 4-3.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga memiliki prediksi jika Brendan Rodgers selaku pelatih Leicester City, akan mencoba memanfaatkan kelengahan tim asuhannya yang dianggap kurang dalam lini pertahanan.

"Saya yakin Brendan Rodgers akan berpikir kami akan melakukan hal yang sama pada pertandingan terakhir. Sehingga Jamie Vardy akan mendapat kesempatan menggempur penjaga gawang kami," ujar pelatih berkebangsaan Jerman itu dilansir laman berita Liverpool Echo.    

"Kami harus bisa belajar dengan cepat untuk mengatasi hal ini. Kami harus membenahi pertahanan yang merupakan poin penting ketangguhan tim di laga yang akan datang," tutupnya.

Pertandingan antara kedua sendiri terbilang akan cukup diuntungkan bagi Liverpool. Pasalnya mereka akan menghadapi The Foxes di laga kandang mereka sendiri yakni Anfield.

Berdasarkan head to head lima pertandingan terakhir, The Reds nampaknya cukup diunggulkan bakal menang di laga ini. Liverpool tercatat berhasil menang tiga kali, seri sekali dan kalah sekali.