Liga Indonesia

Madura United Bertekad Pertahankan Dominasi Atas Persib Bandung

Jumat, 4 Oktober 2019 16:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© maduraunited.fc Verified
Madura United bertekad mempertahankan tak pernah kalah dari Persib Bandung pada lanjutan laga pekan ke-22 Liga 1 2019, Sabtu (05/10/19) besok. Copyright: © maduraunited.fc Verified
Madura United bertekad mempertahankan tak pernah kalah dari Persib Bandung pada lanjutan laga pekan ke-22 Liga 1 2019, Sabtu (05/10/19) besok.

INDOSPORT.COM – Madura United bakal menjamu Persib Bandung pada lanjutan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019, Sabtu (05/10/19) besok. Pada laga kali ini, Laskar Sapeh Kerrab bertekad mempertahankan dominasi mereka atas Maung Bandung.

Sejak era kompetisi Liga 1 digelar tahun 2017 lalu, Madura United belum pernah mengalami kekalahan dari Persib. Tim asal Pulau Garam itu lebih mendominasi lima pertemuan terakhir dengan tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Pada pertemuan terakhir pada putaran pertama lalu, Madura United berhasil menahan imbang Persib dengan skor akhir 1-1. Kini, tim besutan Rasiman itu bertekad menjaga rekor apik mereka ketika bersua Maung Bandung.

“Yang namanya rekor baik tentunya harus terus dipertahankan. Kita harus kerja keras bersama untuk mempertahankan rekor tersebut,” ujar Rasiman, dilansir dari laman resmi Madura United.

Kendati demikian, tekad Madura United menjaga dominasi mereka atas Persib Bandung dipastikan tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, tujuh pemain utama Laskar Sapeh Kerrab dipastikan absen pada laga ini.

Tiga bintang Madura United, yakni Muhammad Ridho, Andik Vermansah, dan Zulfiandi mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia senior untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara Satria Tama dan Syahrian Abimanyu mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Selain ditinggal bintang-bintangnya karena mendapat panggilan membela negara, Madura United juga dipastikan kehilangan dua pilar lini belakang, Ante Bakmaz dan Andik Rendika Rama, akibat dihantam cedera.

Madura United saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga 1 2019 denga koleksi 35 poin. Sedangkan Persib Bandung masih tertahan di tempat ke-11 dengan raihan 24 angka.