Liga Indonesia

Persib Bandung Asah Taktik untuk Hadapi Madura United

Rabu, 2 Oktober 2019 22:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memberikan instruksi kepada  pemain saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memberikan instruksi kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Madura United, pada pertandingan tandang kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/2019). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (02/05/2019), anak asuhnya mulai diberikan materi taktik dan strategi. 

Selain itu, pada sesi latihan tersebut pelatih asal Belanda ini menilai, anak asuhnya mengalami perkembangan yang cukup bagus. Sehingga, menjadi modal untuk menatap pertandingan pekan ke-22. 

"Bagus, karena kemarin kami sudah latihan intensif dan juga mengasah recovery pemain. Hari ini sedikit lebih ke taktik dan membiarkan pemain menikmati pertandingan," ucap Robert Alberts

"Dan bagus, kami mampu menguasai bola lebih baik dari sebelumnya, tidak mudah kehilangan bola tidak penting, jadi progres yang bagus," jelasnya menambahkan. 

Pada sesi latihan selanjutnya yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Robert Alberts kemungkinan akan menurunkan intensitas latihan pasukannya. 

Hal itu dilakukan, agar kondisi kebugaran Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap terjaga sebelum berangkat menuju Surabaya pada Jumat (04/05/2019). 

"Besok di Si Jalak Harupat tidak akan tinggi, mungkin cenderung rendah, mendekati normal. Karena keesokan harinya kami akan melakukan perjalanan," lanjut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.