Liga Europa

Manchester United Gagal Menang, Begini Pembelaan Diri Solskjaer

Jumat, 4 Oktober 2019 10:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer buka suara soal hasil imbang kontra AZ Alkmaar di Liga Europa, Jumat (04/10/19). Alex Livesey/Getty Images. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer buka suara soal hasil imbang kontra AZ Alkmaar di Liga Europa, Jumat (04/10/19). Alex Livesey/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United meraih hasil seri melawan AZ Alkmaar di Liga Europa 2019-2020, Jumat (04/10/19). Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui hasil imbang ini lantaran tim lawan yang terlalu tangguh.

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu menganggap kualitas AZ Alkmaar merupakan penyebab utama klub asuhannya gagal meraih poin penuh. Klub asal Belanda itu bahkan sempat menang besar atas Feyenoord beberapa waktu lalu.

Solskjaer juga tak mau menyalahkan para pemain asuhannya terkait kegegalan ini. Dirinya malah menyebut timnya tidak diuntungkan oleh wasit ketika gagal menghadiahi penalti saat Marcus Rashford dijegal di kotak terlarang.  

"Ini merupakan tambahan poin yang bagus di laga away melawan tim yang tangguh. Mereka (AZ Alkmaar) berhasil mengalahkan Feyenoord 3-0, kami berhasil membuat perubahan dan saya senang," ujar Solskjaer dilansir Mirror.

"Seharusnya kami menang dan mendapat jatah hadiah penalti. Seharusnya itu merupakan penalti ke-100 kami," tambahnya lagi.

Terlepas dari itu, Manchester United kembali gagal meraih kemenangan di 10 laga terakhir yang membuat mereka kini kian terpuruk sebagai tim yang belum mampu tampil gemilang musim ini.

Pada laga yang berlangsung di kandang AZ Alkmaar, Kyocera Stadium, Setan Merah gagal tampil apik karena hanya mampu 49 persen dalam penguasaan bola. Tak ayal mereka kerap gagal menembus lini pertahan tim tuan rumah.

Berbagai peluang sempat dibuat oleh kedua tim, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap berakhir dengan kacamata alias 0-0. Hasil ini membuat Manchester United menempati posisi dua klasemen semelntara Grup L Liga Europa dengan torehan empat poin.