Liga Inggris

Manchester United Terpuruk, Legenda Timnas Inggris Salahkan Solskjaer

Jumat, 4 Oktober 2019 13:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dianggap sebagai biang keterpurukan Manchester United di awal musim ini. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dianggap sebagai biang keterpurukan Manchester United di awal musim ini.

INDOSPORT.COM – Michael Owen menilai keterpurukan yang dialami Manchester United musim ini adalah buah dari kesalahan yang dilakukan oleh sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Owen, Solskjaer telah membuat beberapa kekeliruan di kursi manajerial, khususnya dalam hal transfer pemain.

Owen yang pernah berseragam Manchester United selama tiga musim menilai langkah Solskjaer di bursa transfer musim panas lalu justru melemahkan Setan Merah. Pasalnya, manajer asal Norwegia itu dianggap melepas beberapa pemain yang sejatinya masih dibutuhkan.

“Poin yang ingin saya sampaikan adalah bahwa dalam banyak hal Ole Gunnar Solskjaer secara sadar telah melemahkan timnya. Dia menyingkirkan pemain-pemain seperti Romelu Lukaku, Ander Herrera, Alexis Sanchez, dan Chris Smalling,” tutur Owen, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Owen menganggap, para pemain seperti Romelu Lukaku dan Ander Herrera seharusnya dipertahankan karena masih bisa berkontribusi pada Manchester United.

“Dia tahu bisa meningkatkan timnya dengan para pemain itu. Tapi mungkin dia berpikir untuk mundur terlebih dahulu sebelum kemudian membuat langkah maju,” imbuh pengoleksi 89 caps dan 40 gol bersama Timnas Inggris tersebut.

Seperti diketahui, Manchester United tak kunjung menampilkan performa meyakinkan di awal musim ini. Di kompetisi Liga Inggris, Setan Merah masih tertahan di peringkat 10 dengan koleksi sembilan poin.

Tak hanya di kompetisi domestik, Manchester United juga tampil angin-aginan di kompetisi Eropa. Terakhir, David de Gea dan kolega hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi AZ Alkmaar di matchday kedua Liga Europa 2019/20, Jumat (04/10/19).