Liga Indonesia

Memang Mengherankan Ilija Spasojevic Tak Dipanggil Timnas Indonesia

Jumat, 4 Oktober 2019 11:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Ilija Spasojevic secara mengejutkan tidak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © INDOSPORT
Ilija Spasojevic secara mengejutkan tidak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pemanggilan para pemain ke Timnas Indonesia memang mengherankan, salah satunya tidak ada nama striker Bali United, Ilija Spasojevic.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memang sudah merilis skuat mereka pada Kamis (26/09/19) lalu. Di sektor lini serang memang patut dipertanyakan.

McMenemy memanggil hanya tiga untuk lini serang, yaitu Beto Goncalves dari Madura United, Irfan Bachdim dari Bali United dan Lerby Eliandry yang diandalkan Borneo FC.

Tapi keanehan kita rasakan saat tidak ada nama Ilija Spasojevic, striker naturalisasi Bali United yang di musim ini cukup moncer di depan gawang lawan.

Melihat itu, INDOSPORT pun tertarik untuk mencari tahu lebih jauh statistik yang dicatatkan Spasojevic bersama Bali United. Ternyata tidak dipanggilnya dia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 memang mengherankan.

Statistik Moncer Spasojevic di Liga 1 2019

Spasojevic ternyata punya statistik yang cukup mentereng di Liga 1 2019 hingga mengantarkan Bali United kini berdiri gagah di puncak klasemen sementara.

Bahkan sejauh ini, Spasojevic sangat fit untuk seorang striker dan hampir tak pernah absen membela Bali United di Liga 1 2019.

Dia sudah tampil sebanyak 20 kali untuk Bali United dan mencatatkan 10 gol di Liga 1 2019. Meski postur tubuhnya jangkung, Spasojevic tidak hanya hebat dalam duel udara.

Dari 10 gol yang sudah dia cetak sejauh musim ini, hanya tiga gol berasal dari sundulan. Selebihnya adalah dua penalti dan lima gol lagi prosesnya terjadi dari tendangan sang pemain.

Timnas Indonesia sendiri butuh sosok striker seperti Spasojevic. Apalagi melihat keberadaan Stefano Lilipaly di lini tengah, tentunya Spaso di depan akan menjadi ancaman untuk lawan-lawan kita nanti.

Tidak hanya redaksi berita olahraga INDOSPORT saja yang heran, Hamka Hamzah juga menyampaikan hal serupa lewat akun Instagram pribadinya yang mempertanyakan kenapa Spaso tak dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Spaso for Timnas Indonesia, ada apa ini Spasogol (julukan Spasojevic) tidak dipanggil," tulis Hamka saat berkomentar di postingan terakhir Spasojevic.

Tapi yang namanya pelatih pastinya punya pilihan terbaiknya. Dengan tidak dipanggilnya Spasojevic yang bersinar bersama Bali United di Liga 1, patut kita tunggu seperti apa rencana Simon McMenemy di Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%