Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Chelsea: Misi Naik ke Papan Atas

Jumat, 4 Oktober 2019 12:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Prediksi Southampton vs Chelsea Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Southampton vs Chelsea

INDOSPORT.COMChelsea akan menjalani pertandingan pekan ke-6 Liga Inggris 2019-2020 melawan Southampton pada Minggu (6/10/19) malam WIB.

Pertandingan yang akan digelar di St. Mary’s Stadium tersebut, nyatanya sangat penting bagi Chelsea dan Southampton. Kemenangan menjadi harga mati untuk merangsek naik ke papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Anak asuh Frank Lampard tersebut sebelumnya berhasil mengantongi poin penuh saat berhadapan dengan Brighton pada pekan lalu.

Chelsea sukses memenangkan pertandingan dengan skor cukup meyakinkan, yakni 2-0. Dua gol itu didapatkan melalui aksi Jorginho (50’) dan Willian (76’).

Ini pun menjadi modal yang sangat penting bagi Chelsea untuk kembali menempatkan mereka di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2019/20.

Sedangkan untuk Southampton, laga ini wajib mereka menangi. Mengingat, Southampton baru menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Apabila kembali gagal meraih poin pada pekan ke-6 nanti, maka bukan tak mungkin jika Southampton bakal menyentuh zona degradasi.

Player to Watch

Danny Ings (Southampton)

Danny Ings punya pengalaman yang cukup baik di Liga Inggris setelah mendapatkan kesempatan berseragam Liverpool beberapa musim lalu.

Itu terbukti ketika dirinya berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir secara beruntun. Ia mampu mencetak gol ke gawang Portsmouth (2 gol) dan Tottenham (1 gol).

Kini, Danny Inggs menjadi salah satu mesin gol Southampton dengan torehan dua gol dari tujuh pertandingan di Liga Inggris yang ia jalani pada musim ini.

Tammy Abraham (Chelsea)

Meski usianya masih terbilang muda, Tammy Abraham tetap menjadi momok yang menakutkan di depan gawang lawan. Karena saat ini dirinya telah menjelma sebagai mesin gol Chelsea.

Terhitung, penyerang berkebangsaan Inggris tersebut sukses mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan Liga Inggris. Catatan itu terbilang sangat sempurna bagi seorang striker.

Southampton (4-2-2-2): Angus Gunn; Yan Valery, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Kevin Danso; Oriol Romeu, Pierre-Emile Hojbjerg; James Ward-Prowse, Sofiane Boufal; Che Adams, Danny Ings.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Christensen, Tomori, Marcos Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Abraham, Mount.

5 Pertandingan terakhir Chelsea

Chelsea 0-1 Valencia

Chelsea 1-2 Liverpool

Chelsea 7-1 Grimsby Town

Chelsea 2-0 Brighton

Lille - Chelsea

5 Pertandingan Terakhir Southampton

Southampton 1-1 Manchester United

Sheffield United 0-1 Southampton

Southampton 1-3 Bournemouth

Portsmouth 0-4 Southampton

Tottenham 2-1 Southampton

5 Pertandingan Terakhir Southampton vs Chelsea

Chelsea 1-0 Southampton

Southampton 2-3 Chelsea

Chelsea 2-0 Southampton

Southampton 0-3 Chelsea

Chelsea 0-0 Southampton