Liga Italia

Resmi! Legenda Juventus Memutuskan Gantung Sepatu

Jumat, 4 Oktober 2019 00:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Claudio Marchisio resmi memutuskan gantung sepatu Copyright: © Getty Images
Claudio Marchisio resmi memutuskan gantung sepatu

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Claudio Marchisio, resmi memutuskan gantung sepatu dari jagat sepakbola usai dilepas oleh raksasa Rusia, Zenit St. Petersburg.

Melansir dari Squawka News, pemain asal Italia ini memutuskan pensiun diusia yang cukup relatif muda, yakni 33 tahun. Keputusannya gantung sepatu disebutkan terkait statusnya saat ini yang tak memiliki klub.

Meski tergolong masih diusia produktif, Claudio Marchisio merasa keputusannya terhitung tepat. Namun mantan pemain Juventus ini masih menyisakan beberapa penyesalan sepanjang karir sepakbolanya.

"Penyesalanku adalah tak memenangkan Liga Champions bersama Juventus dan tak memenangi Euro bersama Timnas Italia. Saya akan senang jika dapat mengulang final di Berlin saat melawan Barcelona," sesal Marchisio.

Terlepas dari hal tersebut, nyatanya Marchisio meninggalkan kesan mendalam bagi fans Juventus. Pasalnya ia telah membela Si Nyonya Tua sejak masih berusia muda. Meski sempat dipinjamkan ke Empoli, pemain ini mampu menembus tim utama dan menjadi pemain inti.

Tercatat selama membela Juventus, Claudio Marchisio mampu memenangi 15 gelar bergengsi bersama Si Nyonya Tua. Ia telah tampil bagi La Vecchia Signora sebanyak 389 kali dengan mencetak 37 gol dan 43 assist.