Liga Indonesia

Selain Jadi CEO Babel United, Ternyata Ini Hobi Ichsan Sofyan

Jumat, 4 Oktober 2019 14:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) Babel United Ichsan Rachmansyah Sofyan ternyata memiliki hobi tersendiri selain menjabat sebagai pemimpin klub di Liga 2.

Menjadi CEO Babel United tampaknya tak membuat hobi yang digeluti Ichsan mengganggu kinerjanya. Bahkan malah masih berkaitan satu sama lain.

Ichsan mengaku kalau dirinya memang hobi sekali bermain sepak bola. Bahkan sejak kecil, dirinya ikut berkecimpung dengan sekolah sepak bola.

"Saya memang dulu sempat bersekolah sepak bola juga. Dari saya SD kelas empat sampai saya SMA itu di Sekolah ASIOP di Senayan," kata Ichsan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT belum lama ini.

ASIOP merupakan singkatan dari Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima. ASIOP telah berdiri sejak 28 September 1997 silam dan berkantor di Lapangan D Komplek SUGBK.

Memiliki hobi bermain sepak bola ternyata membuatnya memiliki banyak teman dari kalangan komunitas yang memang menggemari kegiatan serupa.

"Lalu akhirnya salah satu kapten dan inisiator dari Soccer of Brothers (S.O.B), yaitu namanya Rizki mengajak saya untuk rutin bermain bersama mereka," sambung Ichsan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ichsan Rachmansyah Sofyan (@ichsansofyan) on

Sejak saat itu dirinya memiliki jaringan kepada para pemain-pemain Liga Indonesia yang juga kadang-kadang bermain di tim Soccer of Brothers untuk menjaga kebugaran.

"Itu akhirnya bisa membentuk tali silaturahmi saya dengan pemain-pemain lain," beber CEO Babel United ini.

Kendati begitu diawal kiprahnya memimpin sebuah klub sepak bola nasional, Ichsan dan manajemen Babel United bertekad untuk membangun ekosistem sepak bola di Bangka Belitung.