Liga Europa

Striker LaLiga Ini Jadi Pemain China Pertama yang Cetak Gol di Eropa

Jumat, 4 Oktober 2019 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Wu Lei, jadi pemain sepak bola China pertama yang mencetak gol di level kompetisi Eropa, namun tak termasuk sesi kualifikasi. Copyright: © GettyImages
Wu Lei, jadi pemain sepak bola China pertama yang mencetak gol di level kompetisi Eropa, namun tak termasuk sesi kualifikasi.

INDOSPORT.COM – Striker klub LaLiga Spanyol, Espanyol, Wu Lei, menjadi pemain China pertama yang berhasil mencetak gol di kompetisi sepak bola Eropa saat mengalahkan CSKA Moscow pada matchday 2 Liga Europa 2019-2020, Kamis (03/10/19) malam WIB.

Penyerang 27 tahun itu membuka skor untuk Espanyol pada menit ke-64, sebelum akhirnya rekannya, Viktor Campuzano, menggandakan keunggulan ke gawang CSKA Moskow saat injury time.

Gol Wu Lei pada bentrokan penyisihan grup Liga Europa ini menjadi catatan sejarah baru dalam kariernya di Eropa dan membuat namanya dikenang di negerinya, China.

Menurut statistik Opta Jose di Twitter, belum ada pemain China sebelum Wu Lei yang berhasil mencetak gol di ajang sepak bola Benua Biru, namun tidak termasuk saat sesi kualifikasi.

Dengan kemenangan di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Europa ini, Espanyol berhasil meraih tiga poin yang mengantarkan mereka ke posisi kedua klasemen sementara Grup H.

Sejauh ini, Espanyol hanya meraih hasil imbang dari dua laga pertama, sehingga harus puas berada di bawah Ludogorets yang memenangkan dua laga pembuka mereka.

Wu Lei yang bermain di posisi sayap ini telah membuat enam penampilan untuk Espanyol di kancah LaLiga Spanyol musim ini. Akan tetapi, dia belum berhasil mencetak satu pun gol atau assist ke rekan timnya.

Wu Lei menjejakkan kaki ke Spanyol lewat kesepakatan senilai 2 juta euro atau setara Rp31 miliar dari Shanghai SIPG pada bursa transfer musim dingin awal tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%