Liga Indonesia

Termasuk Andalan Persija, Ini 3 Duet Maut di Liga 1 Hingga Pekan ke-21

Jumat, 4 Oktober 2019 17:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© Liputan 6
Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Copyright: © Liputan 6
Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

INDOSPORTCOM – Berikut 3 duet maut di Liga 1 hingga pekan ke-21 di mana dalam daftar itu terdapat andalan Persija Jakarta.

Beragam data statistik dapat kita telisik dari ajang sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Shopee Liga 1. Tak terkecuali data statistik untuk mencari tahu siapa duet maut untuk posisi penyerang setidaknya hingga pekan ke-21.

Duet maut memang selalu menjadi pembicaraan yang menarik karena memang sepak bola sendiri memang permainan yang menuntut kerja sama. Duet maut sendiri merupakan bentuk kerja sama antara dua pemain untuk mencetak sebuah gol.

Di Liga 1 ternyata ada banyak duet maut yang sanggup menorehkan banyak gol di Liga 1. Setidaknya ada 3 pasangan duet maut yang tercatat sebagai paling tajam, siapa saja mereka?

Marko Simic – Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic dan Riko Simanjuntak Copyright: Muhammad Nabil/INDOSPORTAksi selebrasi Marko Simic dan Riko Simanjuntak

Pertama ada duet Marko Simic dengan Riko Simanjuntak yang memang menjadi andalan di Persija Jakarta. Di Liga 1 musim ini saja, Riko Simanjuntak ternyata sudah memberikan 7 assist hanya untuk seorang Marko Simic.

Memang kerja sama antara Marko Simic dengan Riko Simanjuntak sangatlah berbahaya. Riko Simanjuntak seakan seperti tahu Marko Simic ada di mana dan begitu pun sebaliknya, sepert ada telepati yang tak terlihat di antara kedua pemain itu.

Rafael Silva – Rizky Pora (Barito Putera)

Di Barito Putera, ternyata ada pasangan duet maut yang tak kalah dengan milik Persija Jakarta yaitu Rafael Silva dengan Rizky Pora. Uniknya pasangan emas Barito Putera itu telah menghasilkan 7 gol di LIga 1 hingga pekan ke-21.

Rizky Pora tentu skill dan tekniknya tak perlu lagi kita ragukan, memang anggota Timnas Indonesia itu sangat fasih dalam bermain sebagai pemain sayap. Sedangkan Rafael Silva yang di musim pertamanya begitu beruntung mendapatkan partner yang membantunya beradaptasi di Barito Putera yaitu Rizky Pora.

Alex Goncalves – Kei Hirose (Persela Lamongan)

Terakhir adalah duet maut dari Persela Lamongan yang telah mengoleksi 5 gol bagi Laskar Joko Tingkir di Liga 1. Pasangan emas itu adalah Alex Goncalves dengan Kei Hirose sebagai sesama pemain asing.

Kuncinya memang ada pada Kei Hirose yang merupakan seorang pekerja keras tapi punya visi dalam memberikan umpan nan aduhai. Kerja keras Kei Hirose sendiri pada akhirnya akan terbayarkan dengan ketajaman yang sangat presisi dari Alex Goncalves.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%