Bursa Transfer

3 Pemain yang Perlu Dibuang Liverpool di Bursa Transfer Januari Mendatang

Sabtu, 5 Oktober 2019 10:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ian MacNicol/Getty Images
Skuat Liverpool pada laga persahabatan melawan Napoli di Murrayfield (28/07/19). Ian MacNicol/Getty Images Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Skuat Liverpool pada laga persahabatan melawan Napoli di Murrayfield (28/07/19). Ian MacNicol/Getty Images

INDOSPORT.COM – Di tengah euforia penampilan sempurna Liverpool yang selalu menang di 7 laga awal Liga Inggris, masih tetap harus ada perbaikan di sisi skuat dengan membuang 3 pemain di bursa transfer mendatang.

Liverpool memang sedang mengalami bulan madu yang begitu indah setelah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ketujuh dengan unggul 5 poin atas Manchester City. Tak pelak, banyak suporter yang berharap agar penantian panjang juara Liga Inggris dapat terbayarkan.

Ditunjang dengan kejeniusan sang pelatihm Jurgen Klopp dipadukan skuat Liverpool yang sangat mewah, musim ini akan menjadi peluang terbaik untuk juara Liga Inggris. Memang tak ada yang bisa menyangsikan kualitas skuat Liverpool.

Mulai dari Alisson Becker di kiper, Virgil van Dijk di tengah hingga trio Roberto Firmino-Mohamed Salah-Sadio Mane di lini serang. Tapi tunggu dulu, di balik skuat mewah Liverpool, rasanya tetap diperlukan evaluasi dengan setidaknya membuang tiga pemain pada bursa transfer, siapa saja?

Nathaniel Clyne

Pertama ada bek kanan yang seharusnya menjadi pelapis dari Trent Alexander-Arnold, yaitu Nathaniel Clyne. Namun sekembalinya dari masa peminjaman di Bournemouth musim lalu, Clyne nyatanya mengalami cedera parah.

Hal itu membuat Clyne belum pernah dimainkan satu pertandingan pun musim ini. Melihat status Clyne yang sudah uzur dan hanya menjadi cadangan saja, rasanya Liverpool perlu mencari bek kanan yang masih muda untuk jadi pelapis TAA, karena itu akan lebih berguna untuk masa depan.

Xherdan Shaqiri

Sejatinya, Xherdan Shaqiri adalah salah satu pemain berbakat yang dimiliki Liverpool saat ini. Memiliki kemampuan set piece yang presisi, determinasi yang apik saat mengoyak pertahanan lawan, mampu mengisi posisi sebagai gelandang serang ataupun sayap adalah kelebihan Shaqiri.

© Getty Images
Xherdan Shaqiri kirimkan umpan lambung ke pertahanan lawan Copyright: Getty ImagesXherdan Shaqiri kirimkan umpan lambung ke pertahanan lawan

Namun sangat disayangkan entah apa yang terjadi, Shaqiri di bawah Jurgen Klopp terlihat tidak begitu terlihat peforma bagusnya. Musim ini saja, Shaqiri menurut Transfermarkt hanya tampil dalam 25 menit di semua ajang.

Adam Lallana

Kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona, seharusnya membuka peluang bagi Adam Lallana untuk unjuk gigi. Pasalnya di tim Liverpool saat ini, satu-satunya gelandang kreatif yang bisa menjadi playmaker hanya menyisakan Lallana setelah Coutinho pergi.

Namun sial bagi Lallana karena Klopp rupanya mengandalkan strategi tanpa seorang playmaker, jadi singkatnya Liverpool sekarang hanya mengandalkan tiga gelandang pekerja keras saja di lini tengah. Dengan kata lain, Lallana yang lebih stylish akan tidak terpakai di Liverpool saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%