Liga Inggris

Blak-blakan, Klopp Akui Pernah Kesengsem dengan Pemain Leicester City Ini

Sabtu, 5 Oktober 2019 11:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jurgen Klopp blak-blakan pernah memantau bintang Leicester City, Ben Chilwell. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp blak-blakan pernah memantau bintang Leicester City, Ben Chilwell.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku pernah memantau pemain Leicester City, Ben Chilwell, yang menurutnya kini sudah berkembang menjadi pemain andal.

Sebelumnya, Chilwell sendiri sempat menjadi pemain incaran utama Liverpool pada tahun 2016 lalu. Sayang, pemain berkebangsaan Inggris tersebut malah menandatangani kontrak lima tahun dengan Leicester City.

Padahal, pemain yang kini berusia 22 tahun itu dikenal sebagai salah satu pemain kunci Leicester City dan salah satu bek paling konsisten di ajang kompetisi sepak bola terbesar seantero Inggris itu.

"Ben (Chilwell), sudah menjadi perhatian saya sejak lama terutama ketika dia dipinjamkan ke Huddersfield di masa kepelatihan Dave Wagner beberapa waktu lalu," ucap Jurgen Klopp, dilansir laman berita Metro.

"Sayangnya, Leicester tak memperbolehkan dirinya hengkang, jadi dia masih di sana, yang berarti bagus untuknya. Dia pemain yang mampu tumbuh dengan baik dan menjadi sosok menonjol sebagai pemain profesional," tutupnya.

Berdasarkan statistik, Ben Chilwell memang termasuk pemain yang bisa diandalkan. Tercatat, ia telah melakukan interception 94 kali, clearance 217 kali, dan tackle 122 kali dengan rasio kesuksesan 63 persen dalam 77 penampilannya di Liga Inggris.

Pada akhirnya, Jurgen Klopp memang akan bertemu Chilwell, namun bukan dalam bentuk kerja sama, melainkan musuh. Liverpool akan menjamu Leicester City pada pekan ke-8 Liga Inggris, Sabtu (05/10/19) pukul 21.00 WIB.