Liga Italia

Pecahkan Rekor, Ini Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Juventus

Sabtu, 5 Oktober 2019 11:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi Inter Milan vs Juventus Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Inter Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM - Duel akbar akan tersaji pada pekan ke-7 Serie A Italia 2019 antara Inter Milan vs Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (07/10/19) dini hari WIB. 

Laga bertajuk Derby d'Italia (Derbi Italia) musim ini diyakini bakal lebih dahysat dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, kedua tim saat ini tengah berada di puncak untuk bersaing juara. 

Inter Milan menunjukkan performa gemilang awal musim ini dengan tampil tak terkalahkan di enam partai pertama. Sementara Juventus membuntuti di posisi kedua dengan selisih dua poin saja. 

Berikut ini kami rangkum data dan fakta menarik menjelang duel paling panas di Liga Italia ini. 

1. Pecahkan Rekor

Pertandingan Inter Milan vs Juventus di Stadion Giuseppe Meazza memang belum dimulai, namun laga ini sudah memecahkan rekor. 

Laga Derby d'Italia antara Inter vs juve akan menjadi pertandingan terlaris di sepanjang sejarha Serie A Italia. 

Dikutip dari Gazzetta dello Sport stadion Giuseppe Meazza bakal diisi penuh oleh suporter. Saat ini tercatat sudah lebih dari 75 ribu tiket laku terjual. 

Diprediksi, hingga laga berlangsung nanti raihan pendapatan tiket penonton akan memecahkan rekor sebagai pendapatan tertinggi dalam satu laga Liga Italia Serie A sepanjang sejarah. Sekitar 6,5 juta euro diperkirakan bisa didapatkan dari hasil laga ini.

2.  Dominasi Juventus

Inter Milan boleh menggeliat di awal musim ini, namun Juventus tetap yang paling dominan di Derby d'Italia, setidaknya dalam 13 laga terakhir. 

Tercatat, Nerazzurri baru meraih satu kemenangan dari 13 laga terakhirnya melawan Juventus. Sisahnya, Inter meraih lima hasil imbang dan menderita tujuh kekalahan. 

Menariknya, Inter Milan juga adalah tim yang paling sering dikalahkan Juventus di ajang Serie A. Dari 172 kali bentrok dengan Bianconeri, Inter Milan dikalahkan sebanyak 82 kali. 

3. Wasit Kontroversial

Dilansir laman berita Gazzeta, pertandingan yang akan berlangsung kandang Inter Milan yakni Giuseppe Meazza ini akan dipandu oleh wasit kawakan Gianluca Rocchi.

Hal ini tentu patut membuat skuat Antonio Conte itu waspada. Pasalnya Rocchi dikenal kerap membuat keputusan yang justru memenangkan Juventus dalam beberapa laga pertandingan.

Tercatat dalam tiga pertemuan terakhir Bianconeri telah dua kali menang dan satu kali imbang lawan Inter Milan dibawah kuasa Rocchi.

Selain itu berdasarkan rekor laga, Rocchi juga kerap lebih banyak membuat Juventus memenangkan laga pertandingan. 

Salah satu momen paling kontroversial yang paling diingat ialah ketika laga kemenangan Juventus atas AS Roma dengan skor 3-2 tahun 2014 lalu. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium itu sempat terjadi tensi panas yang tidak terhindarkan.

Bagaimana tidak Rocchi telah memberikan tiga penalti pada babak pertama dan dua diantaranya diberikan kepada Juventus. Dirinya juga sempat mengusir Rudi Garcia selaku pelatih AS Roma kala itu.