Liga Indonesia

Direcoki Masalah Administrasi, Timnas U-23 Terlambat Bertolak ke China

Sabtu, 5 Oktober 2019 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/8/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/8/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan mengikuti kejuaraan di China pada 9-13 Oktober mendatang. Garuda Muda akan menantang tuan rumah China, Yordania, dan Arab Saudi, sehingga kini terus melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Menjelang keberangkatan ke China, Indonesia U-23 dilaporkan mengalami masalah cukup pelik. Pelatih Indra Sjafri mengonfirmasi soal adanya kendala administrasi sehingga mereka terlambat berangkat ke Negeri Tirai Bambu.

"Kami belum berangkat karena ada sedikit kendala dengan visa karena ada empat hari, ada Chinese Day jadi baru bisa diurus senin pagi," ujarnya.

Indra Sjafri menjelaskan, masalah administrasi itu mengganggu persiapan tim. Mereka kehilangan banyak waktu untuk beradaptasi dengan lapangan maupun cuaca di China, sebab mereka baru tiba sekitar Selasa (8/10/19).

"Kondisi ini jadi kurang ideal, karena keberangkatannya terlalu mepet. Kamj terbang Senin (7/10/19) dan baru tiba sekitar keesokan paginya. Malam harinya langsung official training," jelasnya.

Kejuaraan di China dimaksudkan sebagai pemanasan Indonesia U-23 sebelum mengikuti SEA Games 2019 yang akan segera berlangsung pada pertengahan November. Indra Sjafri akan membawa 25 pemain pada kejuaraan tersebut.

Pada laga perdana Turnamen CFA Team China 2019, Indonesia akan melawan Arab Saudi (9 Oktober), lalu gantian menantang China (11 Oktober), dan terakhir berduel dengan Yordania (13 Oktober). Semua laga berlangsung di Stadion Wanzhou Pailou Sports.