Bola Internasional

Main di Eropa, Media Thailand Heran Egy Maulana Vikri Tak Masuk Timnas Senior

Sabtu, 5 Oktober 2019 18:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat jalani tc pertama di Stadion Pajajaran Bogor. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat jalani tc pertama di Stadion Pajajaran Bogor.

INDOSPORT.COM - PSSI telah mengumumkan daftar 25 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam daftar itu, tidak ada Egy Maulana Vikri.

Ketiadaan Egy Maulana mengundang keheranan bagi media Thailand, Siamsport. Sebab, pemain asal Medan itu satu-satunya pesepak bola Indonesia yang berlaga di Eropa.

Seperti diketahui, Egy Maulana bermain untuk klub kasta tertinggi Polandia, Lechia Gansk, sejak 2017. Pada musim 2019/2020, ia sudah bermain dua kali, satu di antaranya menjadi starter.

"Pelatih asal Skotlandia telah mengumumkan 25 pemain. Kebanyakan dari mereka sama dari dua pertandingan pertama," tulis Siamsport.

"Yang menarik adalah di era Simon McMenemy, masih tanpa bintang Indonesia yang sedang naik daun, Egy Maulana (19 tahun), yang telah bermain di liga papan atas Polandia bersama Lechia Gdansk sejak 2017," lanjutnya.

Egy Maulana Vikri sendiri tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2019. Ia juga akan ikut serta saat skuat Garuda Muda mengikuti turnamen mini di Cina pada 9-11 Oktober 2019.